Senin, 26 September 2011

i-mobile Hitz226 - Review

Desain I-mobile Hitz226


Ada kesan stylish yang terlihat dari tampilan ponsel ini. Lekuk bodinya pun cukup ergonomis, dengan sudut membulat di tiap ujung bodinya. Bobotnya pun terasa ringan. Ini karena ponsel ini menggunakan bahan plastik yang tipis. Tapi juga membuat ponsel ini terasa kurang kokoh. Sama dengan bodinya, tombol qwerty di ponsel juga dilapisi bahan plastik, dengan kontur yang agak membulat ke atas. Meski berbahan bukan karet, namun begitu tetap terasa empuk ditekan. Apalagi ukuran tombol – tombolnya cukup besar, sehingga meminimalisir kesalahan ketik. Kecerahan layar terlihat cukup terang. Tapi sayangnya tampilan yang muncul di layar terlihat kurang tajam, padahal teknologi layarnya sudah TFT. Ternyata ini akibat dari resolusi layar yang hanya sebatas 220 x 176 piksel, serta daya pancarnya yang hanya 65 ribu warna.


Catatan I-mobile Hitz226


Tombol Shift (tanda panah atas) dan Alt bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Karena terkadang ada ponsel yang tidak seperti itu.



Fitur I-mobile Hitz226


 I-mobile Hitz226 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera digital memang disiapkan di ponsel ini. Tapi resolusinya hanya mentok di kerapatan 352 x 288 piksel. Tak ayal kamera ini hanya sebatas untuk mengabadikan momen tertentu saja. Tanpa memperhatikan kualitas fotonya yang kurang memuaskan. Apalagi ternyata kamera ini tak memiliki kemampuan untuk merekam video.


Semua fitur yang berhubungan dengan social networking dan juga chatting dikumpulkan dalam satu menu, yaitu Social Networking. Di dalamnya ada fitur Facebook, Twitter, MSN dan Yahoo. Karena ponsel ini hanya mensuport WAP, maka versi semua aplikasi online tadi masih berversi mobile. Selain itu juga ada link menuju XL Funbook, yaitu layanan share foto, video, audio dan blog secara online. Ada juga XL Mobisite yang merupakan layanan berita, gosip terkini dan info lainnya.


Dengan kapasitas memori hanya sekitar 1 Mb, mau tidak mau ponsel ini sangat mengandalkan memori eksternal untuk menampung berbagai jenis file yang disimpan. Bahkan ternyata i-Mobile Hitz menyediakan dua slot MicroSD. Di dalam paket ponsel i-Mobile Hitz 2206 yang diterima Selular tidak menyertakan kartu MicroSD. Tapi di beberapa iklan ponsel ini, dalam paket penjualannya disertakan kartu MicroSD 2 GB.


Catatan I-mobile Hitz226
Meski sudah dimasukkan kartu MicroSD, tapi ternyata ponsel tidak bisa berfungsi sebagai mass storage. Seperti biasa, untuk mengaktfikan FM Radio harus menancapkan headset terlebih dahulu yang berfungsi sebagai antena.



Kinerja I-mobile Hitz226


Dari segi penggunaan, i-Mobile Hitz 2206 memang terasa nyaman. Bodinya yang cukup ergonomis dan ringan, dibarengi dengan keberadaan tombol Qwerty dan navigasi menu yang berukuran luas. Sedikit kelemahannya pada bahan plastik yang digunakan, dirasa agak ringkih. Soal fitur, beberapa bisa dikatakan di bawah standar. Misalnya resolusi kamera yang kecil dan tanpa bisa merekam video. Ditambah absennya fitur Bluetooth dan kabel data. Untungnya fitur ‘zaman sekarang’ seperti Facebook, Twitter, Yahoo Messenger sudah disediakan, meski masih berversi mobile.


Meski berfitur minim serta kekuatan layar standar, tapi ternyata i-Mobile Hitz 2206 dibekali dengan baterai jenis Lithium Ion yang kapasitasnya mencapai 1000 mAh, bahkan disediakan 2 baterai. Sepertinya ini untuk mendukung fitur Music Player atau FM Radionya. Sehingga pengguna bisa menikmati lagu atau siaran radio lebih lama. Dan benar saja, saat dicoba memutar lagu selama 2 jam non stop, indikator baterai tidak berubah.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar