Senin, 03 Oktober 2011

Nokia 5230 - Review

Desain Nokia 5230


Rancang bangun dan konsep desainnya serupa betul dengan seri 5330. Kedua seri inimerupakan seri musik yangfully touch screen. Bentuk perseginya agak memanjang, yang didominasi untuk penempatan layarnya yang besar. Namun begitu, ponsel ini masih nyaman digenggam. Ponsel ini memiliki layar besar memanjang, yang kualitas tampilannya sangat baik. Layar sentuhnya menjadi media utama untuk berinteraksi dengan ponsel, karena tak ada tombol lain, selain tombol panggil dan tolak panggilan, serta ditambah satu tombol pilih. Respon layar sendiri cukup bagus, meski harus agak ditekan ketika memilih satu menu.


Catatan Nokia 5230


Dilengkapi akselerometer, yang membuat layar secara otomatis tampil horisontal saat ponsel dimiringkan.



Fitur Nokia 5230


 Nokia 5230 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sebagai salah satu anggota keluarga seri 5, ponsel ini semestinya digdaya dalam soal musik. Memang kinerja pemutar musik bagus dan keluaran suaranya juga cukup enak. Namun dibanding seri pendahulunya (5330), kualitas musik ponsel ini bukan yang terbaik. Suara yang keluar dari headset agak nge-bass. Ketika dicoba dengan headset bluetooth, barulah kualitas suaranya lebih baik.


Hanya dibekali kamera berkualitas 2 Mpix. Hasil fotonya standar saja. Namun pengaturan yang dimiliki fitur kameranya termasuk lengkap dan bagus. Termasuk di antaranya adalah foto editor, yang bisa digunakan untuk mengolah hasil foto jadi lebih atraktif. Kamera bisa pula digunakan untuk merekam video. Hasil rekamnya cukup baik, mampu merekam video dengan kecepatan 30 frame per detik.


Dengan dukungan jalur HSDPA, koneksi internet memang menjadi menyenangkan. Sejauh tersedia jaringannya, akses ke situs internet berjalan cepat. Termasuk akses ke sejumlah situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube, Hi5, dan lain-lain, yang dibenamkan pada ponsel ini.


[adsenseyu4]


Catatan Nokia 5230
Sayang tak dibekali lampu flash untuk pemotretan di lingkungan minim cahaya.



Kinerja Nokia 5230


Ponsel menangah satu ini memiliki kinerja yang baik. Dukungan jaringan HSDPA membuat akses ke situs internet berjalan lancar. Kinerja fitur lainpun juga bagus. Namun kualitas suara pada pemutar musiknya, bukan yang terbaik di kelasnya. Fungsinya sebagai perangkat telekomunikasi tidak ada hambatan sama sekali.


Dukungan baterai jenis Li-ion berkapasitas 1320 mAh, diklaim mampu memberi tenaga untuk moda standby selama 400 jam lebih dan waktu bicara 7 jam (untuk moda 2G). Namun dalam pengujian, ketahanan baterai nampaknya kurang dari itu, meski tetap saja ketahanan baterai masih di atas rata-rata.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar