Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung i8910HD - Review

Desain Samsung i8910HD


Tidak memiliki banyak ornamen justru menjadikan desain handphone ini begitu elegan. Minimnya ornamen membuat penampang muka dan belakang ponsel ini terlihat sangat luas. Meskipun agak sedikit bulky dan kaku, namun nyaman saat digunakan. Bobot yang dimilikinya pun tidak memberatkan saku ketika dikantungi. Ini dia salah satu aspek yang diunggulkan dari handphone ini. Layar sebesar 3.7 inci yang dimiliki terbukti mampu menyajikan gambar dengan sangat baik. Kualitas layar QHD 16 juta warna AMOLED nya memiliki resolusi 640x360 pixel, artinya terdapat 230.400 titik pixel pembentuk gambar. Menurut spesifikasi teknisnya, layar handphone ini memiliki ratio kerapatan hingga 16:9 (quarter HD). Alhasil, Gambar yang ditampilkan begitu hidup dan pekat warna. Layar sentuhnya memiliki sensitivitas yang tinggi. Jadi, sedikit sentuhan cukup untuk membangkitkan response ponsel ini


Catatan Samsung i8910HD


Layar sentuhnya berjenis capasitive. Hal tersebut sangat memudahkan kendali akses sentuh dengan jari.



Fitur Samsung i8910HD


 Samsung i8910HD - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur andalan handphone ini sudah barang tentu adalah kamera. Bukan hanya karena memiliki sensor 8 Megapixel, tetapi lebih pada kemampuannya dalam menangkap gambar pada 24 fps dengan 720 pixel. Artinya, sensor kamera ponsel ini mampu menangkap objek bergerak cepat secara kontinyu hingga 24 frame per detiknya. Sebagai catatan, 1 detik = 20 frame pada perhitungan standar kamera. Kemampuan ini begitu terasa pada pengambilan gambar video, resolusi maksimal 1280 x 720 pixel dengan partial frame 24 fps menjadikan hasil rekaman video begitu solid.


Internet merupakan fitur wajib bagi handphone HD milik Samsung ini. Pasalnya, ponsel ini membenamkan banyak aplikasi komunitas sosial dunia maya seperti Facebook, Flickr, Picasa, Friendster, MySpace dan Photobucket. Selain itu, browser Safari Core khas Symbian S60 pun memiliki kemampuan yang mengesankan. Anda dapat melakukan zoom hingga 200% pembesaran.


[adsenseyu4]


Musik juga menjadi tolak ukur pada handphone ini. Mengusung format multimedia, artinya handphone ini siap beradu musik dengan handphone lain. Bukan hanya suara yang dihasilkannya memiliki kualitas yang baik, namun pengaturan variabel musik itu sendiri sangat mudah. Samsung memberikan pengaturan equaliser, channel 5.1 dan efek suara dengan format yang mudah. Untuk menambah semarak, visualisation pun dibungkus dalam 2 versi 3D yaitu City dan Ellipse


Catatan Samsung i8910HD
Volume tinggi saat mendengar musik tidak membuat pecah suara.



Kinerja Samsung i8910HD


Untuk kepentingan multimedia, handphone ini menunjukan performa terbaiknya. Berbagai kemudahan ditawarkan oleh ponsel asal negara ginseng ini. Fitur-fitur andalanya pun berfungsi secara maksimal. Hal tersebut membuktikan bahwa catatan di spesifikasi dengan kenyataan memang tidak bertolak belakang. Kemampuan telepon dan berkirim pesan pendeknya pun andal.


Baterai berkapasitas 1500 mAh mampu memberikan suplai tenaga pada handphone ini. Menggunakan handphone ini untuk telepon (aktif) dan berinternet serta diselingi memutar musik, baterainya mampu bertahan hingga 3 hari pemakaian.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar