Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S8300 - Review

Desain Samsung S8300


Dengan konsep handphone geser, Samsung SGH-S8300 tampil sungguh menawan. Pergeseran antar bodi ponsel atas dan bawah terasa sangat mantap dan kokoh. Namun mesti ekstra hati-hati saat menyimpannya ke saku dan berdesakan dengan benda tumpul. Bodi bagian depan khususnya yang berada di pinggiran layar, rawan goresan benda tumpul. Dalam keadaan tertutup, hanya ada 3 tombol untuk mengoperasikan handphone. Ketiganya memiliki fungsi melakukan/menerima panggilan, mengakhiri panggilan, dan tombol back. Kalau hendak berselancar ke berbagai menu, mesti memaksimalkan fungsi layar sentuhnya. Di bagian kiri badan handphone terdapat tombol pengaturan volume. Sedangkan di bagian kanan ada tombol pengunci dan tombol untuk mengoperasikan kamera. Sedangkan slot charging ada di bagian atas dua tombol ini. Kalau bodi di geser, muncul jajaran keypad standar layaknya sebuah handphone.


Ini dia keunggulan dan sekaligus jadi teknologi pertama untuk handphone Samsung. Layar sentuh berteknologi capacitive touchscreen. Layar sentuh sekelas i-Phone ini membuat pengguna hanya bisa mengoperasikan layar dengan sentuhan kulit jari. Ketajaman warnanya mencapai 16 juta warna yang mampu menghasilkan gambar sangat tajam. Dengan ukuran layar sebesar 2,8 inci atau 39 x 60 mm.


Catatan Samsung S8300


Perlu menggunakan leather case untuk menghindari goresan



Fitur Samsung S8300


 Samsung S8300 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Seri SGH-S8300 adalah handphone kesekian kalinya keluaran Samsung yang mengadopsi kualitas hingga 8 MP. Fitur kamera yang disertakan pun cukup komplet termasuk Geo-tagging, face dan smile detection, dan editing foto. Fitur kameranya juga sudah dibekali autofocus, yang sangat membantu untuk menentukan ketajaman obyek foto.


Fasilitas bluetooth satu-satunya koneksi nirkabel untuk memindahkan data antar perangkat. Bluetooth handphone ini kompatibel dengan bluetooth perangkat lain. Memindahkan data berupa lagu dengan ukuran 3,16 Mb berjalan cukup lancar. Koneksi lain yang tak kalah baik adalah lewat kabel data berupa micro USB.


[adsenseyu4]


Didukung frekuensi HSDPA, berselancar ke dunia maya berlangsung sangat cepat. Namun hal ini tergantung dari ketersediaan jaringan dari operator yang kita gunakan. Saat diuji coba berkeliling dunia maya keluar masuk situs facebook dan selular.co.id berjalan cukup baik. Tampilan halaman situs cukup sempurna sebagaimana layaknya tampilan di PC. Kelemahannya hanya keterbatasan dimensi layar yang kurang besar.


Catatan Samsung S8300
Setting terlebih dahulu media penyimpanan untyk semua file (Memori eksternal/internal)



Kinerja Samsung S8300


Sebagai handphone yang berbekal kamera kualitas kelas atas, seri S8300 ini sangat bisa diandalkan. Tidak saja mengabadikan gambar tapi juga gambar bergerak berupa video. Fungsinya sebagai handphone pun berjalan dengan baik. Menerima panggilan dan melakukan panggilan berjalan dengan baik. Tidak ada gangguan yang berarti termasuk suara asing saat bertelepon.


Diklaim oleh vendor, handphone ini mampu mendukung waktu siaga hingga 350 jam. Sementara waktu beroperasi nonstop bicara hanya 4 jam. Dari hasil pengujian, dipakai standby selama 4 hari, indikator baterai sama sekali belum menunjukkan penurunan.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar