Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung B7320 Omnia Pro Review

Desain Samsung B7320 Omnia Pro


Desain Omnia Pro cukup mirip dengan BlackBerry Curve. Ini memang agak keluar dari pakem Samsung yang biasanya setia dengan desain khasnya. Rancangan ponsel cenderung bergaya konservatif, tapi tetap ergonomis. Dengan dimensi 111,8 x 59,6 x 12,6 mm, Omnia Pro termasuk kelas ponsel QWERTY yang mungil di pasaran.
Meski kedalaman layar TFT-nya hanya sebatas 65 ribu, soal tampilan dan kualitasnya, sekali lagi membuktikan keunggulan Samsung dalam teknologi layar. Dengan adopsi Winmo standard, layar landscape bersifat non touch screen. Ukuran layar 2,4 inchi atau 30 x 50 mm dengan resolusi 320 x 240 pixels. Dengan ukuran dan kapasitas itu, layarnya memang pas untuk fungsi messaging. Tampilan layar juga masih cukup jelas meski berada di bawah sinar matahari.


Catatan Samsung B7320 Omnia Pro


Ponsel ini tak dilengkapi tombol shortcut khusus untuk akses kamera. Juga hanya terdapat satu slot untuk digunakan beragam fungsi, seperti charger, kabel data dan stereo headset.



Fitur Samsung B7320 Omnia Pro


 Samsung B7320 Omnia Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Beragam aplikasi chatt, baik yang gratis dan berbayar, dapat dijalankan di Omnia Pro. Dalam test ini, Selular menjajal aplikasi Palringo, aplikasi chatting multi network ini dapat berjalan baik dengan aktivasi cepat.
Untuk memudahkan penggunaan, beberapa aplikasi, termasuk Palringo dapat dibuat shortcut menu pada layar home screen. Aplikasi dalam uji coba berhasil berjalan multi tasking. Nilai : 3.
Catatan: Dalam versi uji coba, Omnia Pro sudah dibenamkan aplikasi IM Fring.


Kamera 3,2 Mpix (2048 x 1536 pixels) ditunjang dengan fitur white balance, smile shot, ISO sampai 400, pilihan efek, dan opsi shooting mode. Setting kamera pun bisa mengakomodasi scene portrait, landscape, sport, dan sunset. Tapi sayang untuk rekam video resolusi maksimalnya masih QVGA.


[adsenseyu4]


Windows market placee termasuk baru untuk Winmo 6.5, dan dirancang embedded. Lewat fitur ini Anda bisa melihat dan mengunduh aneka aplikasi khas Winmo. Pilihan kategori mencakup whats new, categories, dan my applications.
FM radio bisa dibilang selalu menjadi favorit di kala senggang. FM radio tampil dengan skin baru, menu pendukung lainnya seperti channel list, manual tuning dan setting radio per region. Uniknya FM radio dibekali kemampuan opsi ”turn on/off radio after a phone call”.


Catatan Samsung B7320 Omnia Pro
Kamera dilengkapi cermin kecil, tapi sayang tidak dilengkapi tombol shorcut dan fasilitas flash. Koneksi tetap membutuhkan sambungan headset. Tidak dilengkapi fasilitas rekam siaran.



Kinerja Samsung B7320 Omnia Pro


Dengan mengadopsi Winmo, sebenarnya kadar kualitas ponsel ini sudah bisa ditakar, apalagi Omnia Pro dibekali prosesor MSM 7201A 528 Mhz dari Qualcomm. Banyak fitur handal lain yang sudah umum diketahui, seperti office mobile, pemutar musik, active sync, dan email setup. Kemampuan fitur tersebut bisa dibilang masih serupa. Meski Omnia Pro tak dibekali stereo speaker, tapi output suaranya bisa dibilang baik. Buat yang gemar ber-social networking, ada menu khusus untuk menghimpun link-link jejaring sosial dalam communities. Meski dibekali GPS, pada paket jualnya tidak dibekali aplikasi map digital.


Omnia Pro dibekali baterai standar Lithium Ion dengan kapasitas 1480 mAh. Pihak vendor menyebut ponsel ini mempunyai waktu siaga sampai 590 jam, dan waktu bicara sampai 10 jam. Dalam uji coba, baterai bisa bertahan sampai 2 hari dengan aktivasi aplikasi Palringo secara penuh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar