Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S5233 - Review

Desain Samsung S5233


Inilah handphone layar sentuh murni. Selain tombol terima/tolak panggilan, on/off dan tombol back, tak ada lagi tombol apapun untuk berinteraksi dengan ponsel ini. Semuanya dilakukan lewat layar sentuh. Sebagai handphone touch screen, ukurannya cukup nyaman ketika digunakan, juga tak terlalu berat, dengan layar mendominasi bagian depan ponsel. Tampilan? Hmmm, boleh jugalah. Samsung terkenal piawai dalam teknologi layar handphone. Dan itu diterapkan juga di handphone ini. Tampilan layar begitu tajam dan cerah, dengan dukungan 262 ribu warna TFT. Ukuran layar juga sudah memperhatikan kenyamanan penggunaan, mengingat layar adalah media utama untuk interaksi pengguna. Layar sentuhnya juga responsif terhadap tekanan stylush pen atau jari.


Catatan Samsung S5233


Dilengkapi tombol pengunci layar agar tak teraktifkan secaratak sengaja.



Fitur Samsung S5233


 Samsung S5233 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur pemutar musik menjadi salah satu menu hiburan yang bisa di pilih. Saat dicoba mendengarkan musik, suara yang keluar cukup bagus. Meski andalannya hanya pada sepeaker bagian depan. Kalaupun bosan dengan menu musik player ini, bisa menjajal fitur radio FM-nya. Namun seperti biasa, untuk mendengarkan siaran radio mesti ada koneksi headset sebagai antena.


Samsung juga kampiun dalam urusan kamera. Pada ponsel ini, dibenamkan kamera 3,2 Mpix. Kualitas foto yang dihasilkan termasuk bagus, focus obyek lumayan tajam. Ditambah lagi dengan sejumlah fitur pendukung semacam pengaturan kamera dan image. Sayangnya tak ada lampu flash, yang membuat agak susah kalau memotret di kondisi kurang cahaya


[adsenseyu4]


Menyikapi menggilanya facebook dan chatting di pengguna handphone, Samsung membekali seri ini dengan aplikasi jejaring sosial tersebut. Penggunaan fitur itu sangat mudah, karena sudah tersedia akses menunya, dengan didukung setting otomatis. Persoalannya adalah, koneksi internet hanya didukung GPRS, yang jelas terasa kurang memadai untuk membuka Facebook, yang banyak tampilan image.


Catatan Samsung S5233
Ada settingan pilihan jenis lagu di tampilan pemutar musiknya.



Kinerja Samsung S5233


Secara umum kinerja handphone ini tergolong baik. Meski ada keterbatasan dalam beberapa hal, tapi sebagai sebuah handphone kelas menengah ke bawah, seri ini bolehlah jadi pilihan. Saat digunakan untuk memutar musik, melakukan telepon dan menerima telepon kinerjanya berjalan lancar.


Baterai yang dibekali di seri ini bertenaga hingga 1000 mAh. Dengan kekuatan sebesar itu saat diuji coba untuk bersiaga dalam 2 hari baterainya sama sekali belum menunjukkan penurunan dalam indikator bar yang totalnya 5 bar. Sayang data dari vendornya belum disertakan.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar