Minggu, 02 Oktober 2011

LG GS290 - Review

Desain LG GS290


Layar sentuh resistive berukuran 3 inchi mendominasi permukaan depan tipe ini. Hanya terdapat 3 tombol di bawah layar yang berfungsi untuk mengangkat/membuat panggilan, menutup percakapan, dan tombol pintal ke aplikasi favorit atau pun aplikasi yang sedang berjalan. Berbalut casing plastik berwarna hitam, ponsel ini cukup nyaman digenggam. 3 tombol yang menempel di sisi kiri dan kanan body adalah pengatur volume, kunci layar, dan kamera. Layar berkedalaman 256 ribu warna, Fresh cukup nyaman ditatap mata. Namun, ketajaman agak kurang jika dibawa ke luar ruangan. Jenis layar TFT dengan resolusi 240x400 pixels cukup baik dalam menampilkan gambar atau video maupun ketika bermain game.


Catatan LG GS290


Hotswap, slot microSD berada di sisi kanan body. Layar Kurang terang jika di bawah sinar matahari.



Fitur LG GS290


 LG GS290 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dibekali lensa berkekuatan 2 mpix, Fresh cukup mahir menjepret moment. Apalagi, ditambah tombol shortcut yang juga bertidak sebagai shutter di sisi kiri body. Hasil foto maksimal yang dicapainya beresolusi 1600x1200 pixels. Fitur pembantu kamera umum pun tersedia. Seperti efek, moda malam, white balance, dan self timer.


Pemutar musik dan video pada tipe ini cukup lumayan. Dari segi tampilan dan suara, dan video yang ditayangkan juga sebatas lumayan. Selain Mp3, Fresh juga bisa melahap file WMA dan AAC. Untuk video, file Mp4 dan H.263 juga lancar dimainkan. Fitur radio kali ini cukup berbeda. Mulai dari tampilan hingga mekanismenya, semakin sederhana. Pengguna bisa menyimpan hingga 48 channel dengan cara simpan yang mudah dan tampilan yang mudah dimengerti.


Livesquare adalah salah satu fitur unggulan yang hanya ada pada ponsel merek LG Mobile. Livesquare adalah aplikasi yang mampu menginformasikan siapa saja yang sering kontak dengan pengguna, baik melalui telepon atau SMS. Aplikasi ini bisa diatur dengan tampilan animasi manusia atau binatang, dengan suasana taman atau kebun binatang.


Catatan LG GS290
Tidak ada lampu bantu kilat (Flash)



Kinerja LG GS290


Secara keseluruhan, LG GS290 Cookie Fresh ini memang baik. Seluruh aplikasi baru yang telah terinstal, dapat dijalankan dengan lancar. Ikon dan interface animasi yang semakin fresh. Hanya saja, dirasakan ada jeda waktu setiap membuka aplikasi.


Baterai berkekuatan 900 mAh cukup terkuras cepat saat mengaktifkan push-email. Maklum saja, ponsel akan terus tersambung dengan BTS. Rajin-rajinlah memencet tombol tengah guna mengetahui ‘running apps’ agar dapat langsung mematikannya. Dengan begitu, daya baterai akan bertahan lebih lama. Pihak LG Mobile menyatakan bahwa tipenya ini dapat bertahan siaga hingga 390 jam dengan waktu bicara 5,5 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar