Senin, 03 Oktober 2011

HTC EVO 3D - Review

Desain HTC EVO 3D


HTC EVO 3D adalah contoh evolusi pada layar smartphone, dengan mengutilisasi teknologi 3 dimensi yang sedang digandrungi kembali. Walau teknologi itu sendiri sudah ada sejak lama. EVO 3D diperkuat layar LCD stereoskopik 4 inchi capacitive dan resolusi qHD (960 x 560 pixels). Serupa dengan yang ada LG Optimus 3D, Anda akan mendapatkan efek 3 dimensi tanpa perlu menggunakan kacamata khusus. Namun efek 3D hanya bekerja pada saat smartphone dalam posisi lanskap. Dimensi HTC EVO 3D adalah 126 x 65 x 12,1 mm, cukup bongsor karena layarnya sendiri cukup lebar. EVO 3D juga tidak ringan, beratnya yaitu 170 gram. Seluruh bodinya terbuat dari plastik, tetapi tetap terlihat kokoh dan mantap. Lapisan karet kesat di kover belakang juga tampil menarik, menghindari selip saat menggenggam. Dengan dua lensa kamera (untuk 2D dan 3D) dilihat dari belakang, smartphone ini nampak seperti tape recorder. Port USB terletak di sebelah kiri smartphone. Sedangkan bagian kanannya dijejali tombol volume, shutter kamera, dan tombol untuk memilih moda kamera 2D atau 3D. Diatasnya tersemat tombol power yang juga sebagai pengunci layar dan port audio 3.5 mm. Dibawah layar terdapat 4 soft key penunjang (Home, Option, Back, Search).


Catatan HTC EVO 3D


Untuk menikmati efek layar 3D, sepenuhnya Anda harus mencari posisi dan jarak paling optimal antara mata dan perangkat. Setiap orang punya jarak yang berbeda.



Fitur HTC EVO 3D


 HTC EVO 3D - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

HTC EVO 3D tidak hanya memiliki satu, tapi dua kamera 5 megapixels di back cover yang mampu menangkap foto 2D secara penuh dengan resolusi 2560?1920 dan gambar stereoscopic 3D sampai dengan 2MP. EVO 3D menawarkan tombol shutter besar. Ada slider untuk beralih modus antara 2D dan 3D. HTC EVO 3D dilengkapi fitur face detection dan geotagging. Anda juga bisa mengambil video dalam format 3D maupun 2D, keduanya dalam mutu high definition (HD).


Galeri gambar pada 3D EVO adalah salah satu tempat di mana konten 3D ditonjolkan. Untuk berbagi foto pada HTC EVO 3D sangat mudah - tekan tombol ‘share’ dan pengguna bisa memilih melalui Bluetooth atau email. Pengguna juga bisa berbagi untuk posting di Facebook, Twitter atau situs foto sharing seperti Picasa dan Flickr. Anda juga dapat meng-upload video langsung ke YouTube.


[adsenseyu4]


HTC EVO 3D mampu menangani segala macam fitur messaging - SMS, MMS, email. Keberadaan jejaring sosial seperti Plurk, Facebook, Twitter dan lain sebagainya didukung oleh beberapa aplikasi dan widget, dan ada Gtalk, yang dapat menghubungkan Anda ke jaringan chatting Google. Anda juga bisa melakukan video chat berkat keberadaan kamera di bagian depan perangkat.


Catatan HTC EVO 3D
Ada beberapa game dengan moda 3 dimensi yang sudah disiapkan HTC seperti Need For Speed, Spider-man dan The Sims 3.



Kinerja HTC EVO 3D


HTC EVO 3D memiliki chipset dual-core 1.2GHz Snapdragon dengan Adreno 220 untuk mendukung grafis antarmuka dan fitur 3D yang mengharuskan kekuatan besar agar bekerja optimal. EVO 3D berjalan di platform Android versi 2.3.4 Gingerbread. Kedua kekuatan tadi bersatu dan menghasilkan sebuah perangkat dengan pemrosesan data dan user interface yang mengagumkan.
Baterai di smartphone ini dikatakan mampu bekerja selama 358 jam dalam moda standby sambil berjalan di jaringan 2G. Pada moda 3G, energi baterai akan menyerap daya lebih banyak lagi.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar