Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia 5630 Xpress Music - Review

Desain Nokia 5630 Xpress Music


Ramping, simpel dan nyaman dalam genggaman. Itulah yang dirasakan saat menggenggam handphone bergenre “Music” ini. Material bodi depan yang membungkus bodinya dari bahan plastik berwarna hitam. Tentu saja, dengan material plastik, handphone mudah kotor apabila terkena cap jari tangan. Bagian belakang bodinya, menggunakan material dove. Pada bagian belakang terdapat lensa kamera 3,2 Mpix. Tombol keypad juga dari material plastik. Jarak antar tombol cukup rapat, dengan ukuran tombol yang tergolong besar. Saat digunakan untuk mengetik, tombolnya empuk. Terdapat beberapa tombol akses langsung untuk beberapa fitur. Misalnya saja fitur musik dan kamera. Layarnya menggunakan teknologi layar yang tergolong canggih di kelasnya, yakni TFT dengan dukungan 16 juta warna. Kita bisa mengatur beberapa menu yang paling sering digunakan pada home screen. Jadi tak perlu repot-repot membuka tiap halaman menu untuk mengakses fitur andalan Anda.


Catatan Nokia 5630 Xpress Music


Di bagian depan, terdapat kamera kedua yang bisa digunakan untuk fitur panggilan video (video call).



Fitur Nokia 5630 Xpress Music


 Nokia 5630 Xpress Music - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sesuai namanya, tak heran kalau fitur musik yang jadi jagoan. Dengan stereo speaker, kualitas suara musik yang keluar dari speaker handphone cukup nyaring dan tidak memekakkan telinga.Untuk memaksimalkan fitur ini, beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan adalah Bass booster, Equalizer, Shuffle dan Play list.


Kamera 3,2 Mpix dilengkapi dengan lampu flash, untuk membantu pemotretan di keadaan gelap. Fasilitas pelengkap kamera antara lain Auto Focus, Multishot, Digital zoom hingga 4x, White Balancing, Contrast dan Brightness. Dengan koneksi internet yang cukup lengkap, hasil jepretan kamera bisa langsung dikirimkan ke beberapa situs jejaring sosial atau melalui fitur MMS dan email. Sayangnya lensa kamera yang terletak di bagian belakang bodi, tidak dilengkapi dengan cover penutup. Sehingga seringkali saat digunakan, lensanya sedikit kotor.


[adsenseyu4]


Sebagai handphone musik, Nokia 5630 ExpressMusic dibekali dengan memori internal 60 MB. Tentu saja bagi Anda pecinta musik, memori tersebut rasanya kurang untuk menyimpan file-file musik. Untungnya, handphone ini dipersenjatai dengan slot memori eksternal jenis microSD, yang bisa menampung hingga 116 GB file musik dan juga foto. Memasukkan memori eksternal terbilang cukup mudah, dengan menggunakan sistem hotswap.


Catatan Nokia 5630 Xpress Music
Slot headset untuk fitur musik, menggunakan ukuran standar 3,5 mm.



Kinerja Nokia 5630 Xpress Music


Dengan segala fitur yang dimilikinya, handphone musik ini dibekali dengan baterai berkekuatan 860 mAh, jenis Lithium Ion. Pihak vendor mengklaim, baterai 860 mAh tersebut dapat bertahan hingga 350 jam waktu siaga, dan 6,7 jam waktu bicara. Dari hasil pengujian, menggunakan fitur musik terus menerus selama 1 jam, baterai kehilangan 3 bar dari 6 bar yang tersedia. Kondisi handphone sudah dalam keadaan full saat digunakan.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar