Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S5333 Pietro Review

Desain Samsung S5333 Pietro


Konsep ponsel ini masih mengambil patron khas Samsung untuk serial full touch screen, seperti Omnia dan Galaxy tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Ini memberikan keuntungan lebih pas dalam penggunaan yang lebih ergonomis, ditambah Pietro dilengkapi rancangan struktur yang kokoh, termasuk struktur rail pada slide papan qwerty. Pada keypad menggunakan bahan karet sintetis yang membuat jari terasa nyaman saat menekan tombol. Keypad qwerty adalah alat utama untuk input data atau perintah ke ponsel, meski ada beberapa fungsi yang tetap harus mengandalkan input lewat sentuan layar. Respon pada layar cukup baik dengan dukungan akselerometer, membuat tampilan layar berubah horizontal dan vertikal, mengikuti gerak posisi ponsel dalam genggaman.


Catatan Samsung S5333 Pietro


Untuk membuka cover baterai, harus dicukil menggunakan kuku. Meski proses melepas dan memasang mudah, tapi sistem cukil berisiko merusak klip cover. Pada layar sentuh, layar mudah terkenda jejak jari, sementara bila menggunakan pelindung layar akan melemahkan respon layar sentuh.



Fitur Samsung S5333 Pietro


 Samsung S5333 Pietro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Pietro dilengkapi kamera dengan resolusi 3,2 Mpix dengan dukungan GPS geo tagging. Untuk menghasilkan sebuah foto standar sudah cukup memadai. Apalagi ada beberapa pengaturan kamera yang dapat menjadikan hasil foto lebih optimal. Untuk hiburan, pemutar musik dapat menampilkan format MP3, eAAC dan WAV. Kualitas pancaran suara dari speaker dan headset cukup baik.


Terkait dengan internet, Pietro masih mengandalkan teknologi akses EDGE, dan masih di dukung koneksi lewat WiFi. Mendukung aplikasi internet, tersedia media social networking, di ponsel ini sudah tersedia fitur Facebook, Twitter dan YouTube. Ketihga fitur jejaring sosial tersebut dikemas dalam satu bundel menu, sehingga bukan sekedar menu tautan. Sebagai ponsel bagi pribadi yang dinamis, Pietro juga dibekali instant messenger yang populer seperti Yahoo Meseenger, Palringo dan MSN.


[adsenseyu4]


Catatan Samsung S5333 Pietro
Saat menggunakan fitur-fitur social networking, sebaiknya tidak menggunakan virtual keypad, sebab terkesan menghabiskan ruang di layar, alhasil sudut pantau Anda sangat berkurang.



Kinerja Samsung S5333 Pietro


Bisa dikatakan cukup menyenangkan menggunakan Pietro, keberadaan pilihan input qwerty dan touch screen menjadikan ponsel ini layak disebut hybrid phone. Sementara dari aspek fungsional, kinerjanya terbilang apik. Fungsi teleponi juga berjalan prima dengan kualitas tangkapan sinyal yang stabil.


Sebagai ponsel dengan layar sentuh, yang umumnya lumayan rakus tenaga baterai, ketahahan baterai Pietro cukup baik. Dengan baterai terisi penuh, serta pemakaian fitur-fitur berat, tenaga betarai tidak terasa cepat merosot.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar