Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung Chat 322 Review

Desain Samsung Chat 322


Mengambil desain qwerty ala ponsel masa kini, Samsung Chat 322 tidak terkesan lebar. Malah, bila dilihat dari permukaan belakang, mirip dengan ponsel Samsung seri touchscreen. Sudah menggunakan lubang charge dan jack audio universal, memudahkan Anda berganti peranti dengan charger atau headset merek lain. Susunan dan bentuk tiap tutsnya terbilang kaku, kecil dan rapi. Meski begitu, mereka cukup nyaman dipencet. Trackpad yang digunakan sebagai tombol navigasi cukup sensitif dan memudahkan penelusuran menu.


Catatan Samsung Chat 322


Sayang, tidak ada pembedaan untuk melakukan panggilan dari SIM 1 atau SIM 2. Hanya terdapat tombol pengatur volume di kanan bodi dan tombol SIM card di sebelah kiri. Terdapat tombol pintas ke fungsi kamera dari keypad samping spasi.



Fitur Samsung Chat 322


 Samsung Chat 322 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Layar depan (standby menu) pada Chat mengalami perubahan menyegarkan. Terbukti dengan adanya 8 ikon untuk langsung memasuki 8 menu yang diunggulkan. Seperti inbox SMS, Facebook, Twitter, Musik, dll. Tepat di bawah baris ikon-ikon tersebut terdapat baris kontak favorit dengan menampilkan gambar/foto mereka. User interface ini dinamakan Duos UX


Bagi Anda penyuka situs jejaring sosial yang kini marak digunakan, Samsung mengakomodir keinginan tersebut ke satu folder bernama ‘Komunikasi’. Di dalamnya berisi beberapa aplikasi untuk Facebook, Twitter, Friendster, MySpace, Palringo, Yahoo Messenger, dan banyak lagi. Ada yang berupa aplikasi yang dikembangkan, ada juga yang berupa short link ke situs mobilenya.


[adsenseyu4]


Berselancar di Chat hanya bisa dilakukan melalui jaringan GSM. Tidak ada WiFi atau pun 3G. Meski hanya GSM, kecepatan aksesnya sedikit lebih baik dari Corby. Hal tersebut berkat trackpad sensitif. Browser yang digunakan wap 2.0 (xHTML) dan HTML. Jadi pengguna bisa mengatur supaya browser hanya menampilkan kata-kata saja tanpa gambar.


Fungsi kamera sepertinya bukan hal yang utama pada Chat. Terlihat dari bekal yang diberikan Samsung untuk Dual On ini hanya lensa berkekuatan 1,3 mpix. Hasilnya pun sebatas lumayan. Fitur pendukung cukup komplet untuk ukurannya. Pemutar media dan radio bisa multi tasking hingga ke fungsi internet. Jadi Anda bisa berselancar ke dunia atau bermain Facebook sambil mendengar siaran radio favorit. Terdapat sejumlah pengaturan pemutar guna menghasilkan suara sesuai yang diinginkan pengguna.


Catatan Samsung Chat 322
Ketika pemutar musik masih berjalan dan diajak multitasking ke aplikasi lain, akan terdapat tampilan sejenis widget media player di homescreen untuk memudahkan pengaturan player-nya. Tidak ada tombol pintas ke fungsi kamera.



Kinerja Samsung Chat 322


Untuk ukuran ponsel banderol di bawah Rp1 juta, Samsung Chat cukup mumpuni. Berkat kehadiran 4 portal instant messenger yang telah dibenamkan, memudahkan Anda ber-chatting ria. Segala aplikasi yang diinstal pun berjalan dengan baik, meski internetnya tergolong lamban, tapi sedikit terbantu dengan trackpad yang sensitif.


Menggunakan baterai jenis Lithium ion dengan daya 1000 mAh, Samsung Chat dapat bertahan hingga 4 hari dengan pemakaian yang standar. Kalau untuk talktime, pihak vendor mengklaim dapat bertahan hingga 11 jam nonstop dari keadaan full bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar