Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung Wave575 - Review

Desain Samsung Wave575


Desainnya cukup minimalis dengan 4 sudut tumpul yang mulus. Hiasan lis perak tipis di sepanjang putaran body menambah ‘canggih’ tampilannya. Layar lebar touchscreen dilengkapi 3 tombol (Call, Menu, Back) di bawah dan earpice di atas layar. Ornamen di samping kanan dan kiri pun sama dengan Wave525, yakni tombol kunci, fungsi kamera, dan pengatur volume. Untuk port charger universal yang terdapat di kepala, dilindungi cover geser agar tahan akan percikan air. Ukuran LCD 3,2 inchi tergolong cukup mengakomodir segala operasional menu. Dengan teknologi WQVGA TFT dengan kedalaman 256ribu warna, pancaran layar tergolong tajam. Keberadaan akselerometer menjadikan layar dapat berotasi sesuai posisi. Fungsi multi-touch zoom dapat diaplikasikan pada fitur-fitur yang mendukung dan ranah maya. Kali ini, Samsung telah mengadopsi user interface TouchWiz seri 3.0, sehingga pengoperasian lebih optimal.


Catatan Samsung Wave575


Tidak perlu mengangkat baterai guna memasukkan SIM card dan microSD karena berada di samping (tertutup casing). Jenis touchscreen kapasitif hanya dapat dioperasikan oleh usapa jari, bukan stylus.



Fitur Samsung Wave575


 Samsung Wave575 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dibekali lensa 3,15 Mpix, tipe ini bisa menghasilkan foto yang cukup terang untuk ukurannya. Resolusi gambar yang ingin diambil bisa disesuaikan dengan selera. Pengaturan kamera pun terbilang lengkap. Mulai dari scene mode, timer, multishot, smile shot, panorama view, geotagging, dan white balance.


Pemutar musik berdiri sendiri, tidak disatukan dengan pemutar video atau radio FM. Anda akan langsung disuguhkan menu semua trek ketika mengklik fitur ini. Beberapa fitur pembantu yang disediakan playernya adalah equalizer, efek, dan visualisasi. 3 playlist default yang ada: daftar cepat, paling sering diputar, dan terakhir diputar.


Aplikasi Social Hub menggabungkan berbagai situs sosial media ke dalam satu wadah, agar pengguna lebih mudah mengetahui update-an temannya. Pada wadah ini ditampunglah aktivitas pengguna dalam hal SMS/MMS, sosial network, dan email. Masing-masing kategori berjumlah tanpa batas. Widget fitur ini juga bisa dipasangkan di homescreen untuk kemudahan Anda meng-update status langsung ke 3 situs misalnya.


[adsenseyu4]


Khusus untuk platform Bada, Samsung telah menyediakan hampir 2000 aplikasi yang mayoritas gratis. Ke depannya, Samsung telah bekerjasama dengan 5 pengembang aplikasi lokal yang siap meramaikan bursa aplikasi Bada. Fitur navigasi yang digunakan sangat lengkap. Anda bisa menyetel panduan jalan ala pengemudi atau pejalan kaki. Lalu ada juga informasi lalu lintas dan tambahan audio. Agar lebih nyaman, pengguna bisa memilih skema warna pada peta yang ditampilkan.


Catatan Samsung Wave575
Bass enhancement dan Externalisation hanya berlaku jika menggunakan earphone dan headset bluetooth. Fungsi zoom kamera menggunakan tombol pengatur volume di sisi kanan body.



Kinerja Samsung Wave575


Secara keseluruhan, Wave575 tidak kalah kencang dengan Galaxy 5 (harga sama Rp2juta pas) dalam mengakses duna maya. Tapi ternyata ketika ditugaskan menjalankan banyak aplikasi di waktu bersamaan, beberapa kali hang/error. Memang OS Bada masih sangat muda untuk dihakimi. Dari penggunaan awal ini, kinerja ponsel dapat dikatakan aman kalau pengguna memakainya secara baik.


Dengan beragam fitur serta aplikasi yang banyak menguhubungkan ponsel dengan akses data, sangat menguras energi baterai. Untungnya, Samsung memberikan baterai berkekuatan lebih dari standar, yakni 1200 mAh. Sehingga ketahanannya pun dapat terasa lebih lama dari biasanya.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar