Minggu, 02 Oktober 2011

LG GB230 Review

Desain LG GB230


Berwajah slider LG ”tempo doeloe” yang masih menyenangkan untuk dipandang. Ukuran dan beratnya tetap enak dalam genggaman. Struktur rel foldernya kokoh, yang membuat pergerakan foldernya juga mulus. Tak banyak tombol ekstra di sisi body. Hanya ada tombol volume serta dua port untuk memory card dan port multiguna. Sedikit mengherankan ketika menemukan bahwa tampilan layar ponsel ini tidak seperti standar kualitas layar ponsel LG seperti biasanya, yang sebetulnya jago untuk urusan ketajaman layar. Dengan jenis layar dan kedalaman warna yang dimiliki, mestinya tampilan layar terang dan tajam. Namun ternyata tak begitu tajam. Jajaran keypad berada di balik folder muka, yang baru muncul bila folder muka digeser ke atas. Ukuran dan bahan tombol cukup enak saat ditekan. Persoalan sebuah handphone slider adalah, ketika folder muka digeser, maka keseimbangan berat ada di bagian kepala handphone, dan ini membuat kurang nyaman ketika menggunakan keypad.


Catatan LG GB230


Saat charging ponsel masih tetap nyaman digenggam tanpa terganggu kabel, karena letak port yang berada di bagian atas.



Fitur LG GB230


 LG GB230 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kualitas kamera tergolong standar saja. Kemampuan kamera 2 Mpix memang tak bisa menghasilkan foto yang hebat. Namun cukup memadai kalau sekadar untuk mendokumentasikan momen-momen tertentu. Meski tak dilengkapi flash, namun kemampuan memotret dalam ruang masih cukup baik.


Bukan dari kelas terbaiknya LG Mobile. Kemampuan baca file musiknya juga terbatas, hanya dua jenis file (MP3 dan WAV). Suara yang keluar dari speaker cenderung pecah dan noisy, terutama ketika volume disetel maksimal. Kualitas suara akan lebih baik bila menggunakan headset. Pengatur nada (equalizer) memang tersedia dengan pilihan yang default.


Memiliki ruang memori internal sebesar 6 MB. Kapasitas sebesar ini sebenarnya pas-pasan untuk sebuah ponsel berfitur multimedia. Sebagai gambaran, satu file lagu format MP3 saja bisa menghabiskan ruang sebesar 4 MB. Untunglah memori didukung memori eksternal dengan kapasitas hingga 2 GB.


Catatan LG GB230
Ada tombol shortcut kamera di dekat tombol navigasi



Kinerja LG GB230


Slider simpel ini bekerja lancar menjalankan berbagai fungsi dan fitur yang dimiliknya. Seperti fitur internet misalnya, mampu melakukan koneksi dengan baik, meski ada keterbatasan dalam membuka halaman web berukuran besar. Bluetooth juga mampu koneksi dengan berbagai device lain tanpa kendala. Fungsi utamanya sebagai alat bertelepon, dilakukan dengan baik, dengan stabilitas sinyal yang terjaga pula.


Diklaim mampu menahan penggunaan siaga hingga 400 jam, dan waktu bicara hingga 5 jam. Dalam pengujiannya, ketahanan baterai memang bagus. Meski dipakai menjalankan berbagai aplikasi multimedia, cadangan tenaga baterai hanya berkurang sedikit.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar