Senin, 03 Oktober 2011

Nokia X6 - Review

Desain Nokia X6


Mirip serial XpressMusic sebelumnya yakni 5800, Nokia X6 benar-benar mengandalkan layar sentuh untuk mengoperasikannya. Berukuran yang juga tak jauh beda dengan pendahulunya itu yakni sebesar 111 x 51 x 13,8 berbobot 122 gram cukup nyaman di tangan. Letak slot kesemuanya berada di bagian atas ponsel. Di sana terdapat slot USB, headset berukuran standart 3,5 mm, dan juga slot charger. Full layar sentuh, serial X6 ini menggunakan teknologi capacitive touchscreen TFT berkedalaman hingga 16 juta warna. Kinerja layar sentuhnya cukup baik. Tidak lemot dan juga tidak terlalu sensitive. Ponsel akan bereaksi bila benar-benar kita sentuh dan sedikit tekan. Tampilan layarnya sangat tajam dan jernih terutama menampilkan gambar hasil fotonya. Hanya ada tiga tombol di bagian muka dan satu tombol on/off di bagian atas. Tiga tombol yang ada berfungsi sebagai tombol untuk menerima panggilan dan menolak/mengakhiri panggilan. Sementara tombol di bagian tengahnya untuk masuk ke menu utama. Supaya layar tidak beraksi saat disentuh secara tidak, kita bisa memaksimalkan fungsi tombol pengunci yang ada di bagian kanan body ponsel.


Catatan Nokia X6


Baiknya selalu kunci ponsel untuk menghindari ketidaksengajaan tersentuhnya layar.



Fitur Nokia X6


 Nokia X6 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Tak percuma ponsel ini masuk kelas ponsel musik, kualitas suara yang dihasilkan speaker maupun headsetnya memang prima. Keseimbangan nada benar-benar terjaga, dan itu masih ditambahi dengan fasilitas pengaturan dan optimalisasi nada, agar sesuai dengan genre musik yang diputar. Karena itu, fasilitas unduh gratis 3 juta lagu menjadi benar-benar optimal di sini.


Ponsel ini memiliki fitur koneksi ke perangkat lain via Bluetooth dan kabel data. Dalam paket penjualannya juga sudah disediakan CD Nokia OVI player yang akan berfungsi untuk memindahkan lagu dari dan ke PC. Sedangkan untuk koneksi ke internet, X6 sudah dibekali jaringan dengan kecepatan tinggi yakni HSDPA.


[adsenseyu4]


Tanpa slot memori eksternal, bukan masalah buat X6. Kapasitas memori internalnya sudah mencukupi, yakni 16 Gb. Setidaknya dengan memori sebesar ini ribuan lagu bisa tersimpan. Saat uji coba, mengunduh lagu lebih dari 1000 buah dan menyimpannya ke dalam memori ponsel menghabiskan memori hingga 6 Gb. Memori ini juga bisa berfungsi penyimpan data langsung sebagaimana flash disk saat pertama kali dihubungkan ke PC.


Kinerja browsernya lumayan handal. Terutama ketika jaringan HSDPA berhasil digaet. Koneksi internet berjalan mulus, mengunduh lagu sebesar 8 Mb hanya berlangsung di bawah 2 menit. Fitur WiFi nya juga berjalan dengan baik. Proses koneksinya juga tidak terlalu rumit. Biar berstatus sebagai ponsel musik, namun X6 juga memiliki kamera yang kualitasnya tidak main-main. Kualitas kamera hingga 5 megapixels berikut penggunaan lensa Carl Zeiss, kamera ponsel ini setara dengan kamera seri multimedia Nokia lainnya yakni N97.



Kinerja Nokia X6


Seri X6 sebagai ponsel musik sangat memuaskan terutama koleksi lagu-lagunya. Lebih dari 3 juta lagu bisa diunduh dengan mudah. Begitu pula fungsi kameranya, mampu menghasilkan kualitas yang baik. Berkirim email juga berjalan dengan baik. Mengatur account email begitu mudah dan tidak njlimet. Fungsinya sebagai alat komunikasi misalkan melakukan panggilan dan menerima panggilan berjalan sesuai fungsinya.


Sebagai ponsel musik, kekuatan dan daya tahan baterai mesti menjadi perhatian. Berbekal tenaga baterai 1320 mAh berjenis lithium ion, pabrikannya berharap bisa bertahan untuk berjaga hingga 420 jam dengan waktu operasi hingga 11,5 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar