Minggu, 02 Oktober 2011

LG GW300 - Review

Desain LG GW300


Meski keypadnya mengadopsi model QWERTY, tapi secara keseluruhan LG GW300 memiliki desain yang berbeda dari ponsel QWERTY lainnya. Dalam genggaman terasa cukup ringan dan ramping. Tombol-tombol utama terbagi tiga kelompok dalam tiga bulatan yang berjajar. Tombol navigasi lima arah berada di tengah dan ukuran bulatannya lebih besar. Ukuran tutsnya agak besar dan cukup empuk ketika digunakan. Ada dua tombol shortcut, satu untuk shutter kamera yang terletak di sisi kanan, dan satu lagi tombol volume. Slot micro SD tertata rapih di sisi kanan bagian bawah, di bagian atas terdapat lubang jack 3,5 mm untuk headset.


Catatan LG GW300


Back cover terbuat dari plastik dan dilapisi vernish warna silver.



Fitur LG GW300


 LG GW300 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dibekali dengan kamera berkaliber 2 MP yang bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Beberapa pengaturan khas fotografi seperti effect, white balance, night mode, dan burst shot telah tersedia. Namun, untuk memotret pada kondisi kurang cahaya belum dilengkapi flash light. Hasil foto bisa disunting dengan beberapa pilihan seperti resize, rotate, insert text, special effect, frame, dan image deffect (mosaic, blur, distort).


Pada pengujian dicoba memutar salah satu berkas lagu. Kualitasnya tak perlu diragukan, baik dari headset maupun dari speakernya. Vokal Jason Mraz terdengar jernih saat lagunya yang berjudul I'm Your's diputar di ponsel dan tetap oke meski digeber pada volume maksimal (tidak pecah). Bila ingin lebih maksimal, kita bisa pilih-pilih equalizer seperti acoustic, vocal, piano, pure bass, XtraBass, clear, live, dan lain-lain.


Auto scan atau pencarian frekuensi stasiun radio secara otomatis sudah umum melekat pada fitur FM radio di setiap ponsel. Tapi, LG GW 300 memiliki keunggulan lain selain auto scan, yaitu dapat menyimpan hingga 50 stasiun radio dalam channel list.Para Facebookers akan dimanjakan dengan aplikasi khusus (client application) untuk mengakses Facebook. Ini bukanlah sekedar link ke m.facebook.com dari wap browser.


Catatan LG GW300
Tidak terdapat mode macro untuk memotret objek jarak dekat. Tidak ada tombol shorcut khusus pemutar musik. Ponsel ini memiliki aplikasi untuk berselancar internet yang terbatas, yaitu wap browser dan belum mendukung full HTML.



Kinerja LG GW300


Secara umum untuk fungsi teleponi, SMS, musik, dan radio boleh mendapat acungan jempol. Tapi, untuk akses internet dan email tak bisa berharap banyak. Aplikasi untuk akses Facebook cukup dalam, menu> games & apps> applications> Facebook. Namun dalam posisinya sebagai ponsel qwerty untuk pasar menengah bawah, ponsel ini cukup menjanjikan dan bisa menjadi pilihan menarik.


Dalam masa pengujian baterainya mampu bertahan dalam dua hari pemakaian yang tidak terlalu berat. Misalnya, memutar 2-3 berkas mp3, mendengar radio selama sejam, melihat foto dan video dalam durasi yang tidak terlalu sering.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar