Jumat, 28 Oktober 2011

Extreme Galaxy Blade - Review

Desain Extreme Galaxy Blade


Extreme Galaxy Blade adalah handphone dengan konsep bar, dimensi handphone ini adalah sekitar 100 x 53,5 x 14 mm dengan berat 79 gram. Ukuran yang cukup ramping dan ideal, tidak terlalu besar dan tebal. Sehingga pas digenggaman. Di bagian kanan handphone terdapat port USB dan headset. Baik ukuran slot USB maupun headset-nya agak jarang digunakan oleh vendor lain.


Memakai layar sentuh resistive sebagai metoda input dan navigasi utamanya. Extreme sangat yakin akan kemampuan layarnya sampai tidak memberikan tombol keras penunjang lain kecuali tombol navigasi yang diapit tombol call dan end call. Layarnya berukuran sekitar 2 inchi, dan memang jika dibandingkan handphone kelas premium, Galaxy Blade masih tertinggal, baik dalam perbandingan kedalaman warna maupun tingkat responsifitas layar sentuh.


Catatan Extreme Galaxy Blade

Slot memory card Micro SD tertindih baterai (tidak hot swap).



Fitur Extreme Galaxy Blade


 Extreme Galaxy Blade - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Di sisi multimedia, Extreme Galaxy Blade dipersenjatai kamera yang cukup oke. Yakni sebuah kamera 1,3 megapixels dengan resolusi 1280 x 960 pixels. Hasil jepretannya tidak terlalu istimewa, layaknya handphone di kelasnya. Pembantu kamera dan gambar juga tidak dapat memperbaiki banyak hasil gambar. Tak lupa terdapat perekam video untuk format MP4 dan 3GP. Seluruh hasil jepretan dan rekaman bisa dikirim via MMS atau Bluetooth.


Saat diuji kecepatan internetnya sebatas GPRS, tidak jauh berbeda dari handphone lokal lainnya. Terdapat aplikasi shortcut/launcher menu ke Twitter, dan Facebook. Untuk chat Extreme menyediakan MSN dan eBuddy. eBuddy ini sedikit istimewa karena ia bisa menampung beberapa akun layanan chat milik kita. Seperti Yahoo Messenger, Facebook Chat, Gtalk dan lain sebagainya.


[adsenseyu4]


Beberapa aplikasi hiburan lainnya adalah game, yang sayangnya cuma berisi dua judul, dan ebook reader. Pemutar suara dan video berkumpul dengan perekam suara, radio fm, dan penampil gambar.


Catatan Extreme Galaxy Blade
Latar belakang layar handphone serta ikon-ikonnya bisa digonta-ganti. Extreme menyediakan 3 pilihan tema layar.



Kinerja Extreme Galaxy Blade


Secara umum, kinerja Extreme Galaxy Blade cukup oke. Sebelas-dua belas dengan handphone lokal buatan China lainnya. tidak terlalu cemerlang ketika disuruh mengakses dunia maya. Sayangnya, handphone ini memberikan terlalu banyak folder pada menu utamanya, namun dengan fitur yang sangat minim.Pemilihan layar sentuh resistive sebagai satu-satunya navigator handphone juga membuat sedikit kewalahan. Layar resistive tidak sesensitif layar capacitive bila menggunakan jari manusia. Ada baiknya menggunakan alat pembantu seperti stylus.


Dilihat sekilas, speaker yang terletak di ‘Punggung’ handphone nampak kecil. Namun jangan tertipu, suaranya ekstra besar. Bersiaplah terkejut saat mulai menyalakan handphone ini, karena tiba-tiba ada lagu pembukaan dari acara “Uya Memang Kuya” yang mendebum sekitar 10 detik dengan video gerak-gerik sang brand ambassador Uya Kuya.


Dengan penggunaan baterai lithium ion berkapasitas 1000 mAh, handphone ini bertahan lumayan lama. Kalau Anda tidak memakainya, mungkin akan sampai 5 sampai 6 hari.

sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar