Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung i5700 Galaxy Spica Review

Desain Samsung i5700 Galaxy Spica


Layar sentuh capacitive berukuran 3.2 inch sangat baik dalam mengakomodasi kepentingannya. Resolusi gambarnya memadai, 320x480 pixels, hingga mampu menampilkan gambar yang jernih dengan saturasi yang proporsional. Nah, yang menjadi primadona untuk urusan layar ini adalah implementasi teknologi AMOLED. Selain menghasilkan kualitas gambar yang mapan, layar ini pun dapat mereduksi konsumsi power karena mampu mengatur intensitas cahayanya secara mandiri. Semua tombol navigasi yang dimiliki ponsel ini mudah dijangkau oleh jari. Tidak ada masalah dengan tombol navigasi. Ketidaknyamanan justru muncul dari port. Seharusnya, dengan meletakan port kartu SIM dan kartu memori di luar kabin baterai menjadi nilai tambah.


Catatan Samsung i5700 Galaxy Spica


Namun, sistem pegas yang menyulitkan serta frame factor yang terlalu kecil menjadi kendala saat memasukan kedua jenis kartu tersebut. Khususnya bagi pengguna yang memiliki jari besar.



Fitur Samsung i5700 Galaxy Spica


 Samsung i5700 Galaxy Spica - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Meskipun menggunakan layar sentuh, namun mengetik pesan pada papan keyboard virtualnya cukup menyenangkan. Selain memiliki akuarasi sentuh yang tinggi, keyboard virtual ini juga memiliki pustaka kata. Jadi, sistem akan memunculkan alternatif kata saat Anda memasukan huruf. Email selalu menjadi killer feature di Android. Bergandengan dengan Google, Anda cukup memasukkan nama dan password akun untuk seterusnya dapat berkirim email dengannya.


[adsenseyu4]


Serupa dengan pemutar musik, kamera pun terbilang miskin pengaturan. Kameranya hanya menyediakan tombol capture. Sementara kualitas yang dihasilkan lensa 3.2 megapixelnya pun terbilang biasa-biasa saja.


Browser menjadi bagian terbaik dari ponsel ini. Selain memiliki atribut pengatur halaman yang memadai, browser proprietari ini memiliki fitur zoom yang mengagumkan. Saat menggunakan zoomnya, Anda seolah-olah sedang menggunakan kaca pembesar yang bisa digeser ke mana saja. Mekanisme zoomingnya pun tampak elegan, perlahan membesar sesuai dengan area yang dipilih.


Catatan Samsung i5700 Galaxy Spica
Musik bukan fitur unggulan pada ponsel Android ini. Selain tidak memiliki sistem pengatur variabel suara (equalizer), suara yang dihasilkannya pun terbilang mengecewakan.



Kinerja Samsung i5700 Galaxy Spica


Kinerja Android erat hubungannya dengan Internet. Untuk urusan surfing dan koneksi data, ponsel ini mampu melakukan tugasnya dengan baik. Fitur yang dirasa kurang pada ponsel ini adalah kamera, serta pemutar musiknya yang kurang mampu menghasilkan suara yang bagus. Meskipun demikian secara umum, ponsel ini mampu memberikan kemudahan komunikasi bagi penggunanya.


Cukup mengejutkan kinerja baterai ponsel ini. Digunakan untuk surfing dan voice, ponsel ini mampu bertahan hingga 2 hari penggunaan tanpa pengisian ulang. Hal ini menjadi nilai tambah bagi pengguna, karena tak perlu sering disibukkan dengan urusan isi ulang baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar