Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia 2228 CDMA - Review

Desain Nokia 2228 CDMA


Bentuknya mengambil bentuk dasar ponsel bar (batang). Namun didesain agak ramping dan memanjang. Di bagian pojok kiri bawah, disediakan tempat cantelan neckstrap, yang dibedakan dengan warna krom. Bobotnya yang ringan, membuatnya pas bila dikalungkan di leher. Tidak ada yang istimewa dalam hal tatanan keypadnya. Jajaran keypadnya tampil standar sebagaimana ponsel kebanyakan. Tapi ukuran dan letak keypad lumayan ergonomis. Ada tombol pengendali empat arahnya yang terletak di tengah-tengah bagian atas. Di bagian samping kanan terdapat dua tombol dengan fungsi untuk mengatur volume dan shortcut untuk memotret. Nokia 2228 memiliki kerapatan warna hingga 262 ribu warna dengan teknologi TFT. Layarnya berdimensi 128 x 160 pixels yang memang sesuai dengan body ponsel ini. Tapi tampilan layar seperti tak mencerminkan sebuah layar TFT 262 ribu warna. Tampilan layar kurang halus dan tajam.


Catatan Nokia 2228 CDMA


Pusat pengendali ponsel berada di tombol empat arahnya.



Fitur Nokia 2228 CDMA


 Nokia 2228 CDMA - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Beberapa fitur andalannya adalah kamera 1,3 Mpix, radio FM, browser WAP 2.0 dan BREW. Meski fitur multimedianya lumayan komplit, tetapi ketersediaan memori justru terbatas. Memori internalnya hanya 25 MB, tapi tak ada slot untuk memori eksternal (tambahan).


Tentunya kamera 1,3 Mpix tak bisa dipakai untuk menghasilkan foto yang benar-benar tajam. Namun masih bisa diandalkan untuk sekadar dokumentasi beberapa momen penting. Tidak ada juga fasilitas pendukung semacam pengaturan kontras, brightness dan white balance. Tapi masih ada efek dan zoom untuk membantu mengoptimalkan hasil foto.


[adsenseyu4]


Fitur pengiriman pesan seri ini tergolong standar. Manulis pesan teks pun hanya terbatas pada 160 karakter. Fitur pengiriman pesan lainnya yakni berupa pesan suara. Fasilitas voice messaging-nya menjadi pilihan alternatif untuk pesan yang lebih seru.


Catatan Nokia 2228 CDMA
Kameranya tidak dibekali lampu flash.



Kinerja Nokia 2228 CDMA


Secara umum Nokia 2228 ini bekerja cukup baik. Saat digunakan untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan berjalan baik. Suara yang terdengar lumayan jernih, tanpa ada gangguan (noise). Kameranya pun bisa berfungsi dengan baik termasuk kinerja video recordernya.


Nokia 2228 menggunakan baterai jenis lithium ion dengan kapasitas 86 mAh. Pabrikannya mengklaim baterai ini bisa digunakan untuk siaga hingga 210 jam dan waktu bicara hingga 3,5 jam. Digunakan untuk bicara selama 30 menit dan siaga selama 2 hari, baterai hanya berkurang 1 bar mulai dari saat pertama kali di charge.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar