Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung i5503 (Galaxy 5) Review

Desain Samsung i5503 (Galaxy 5)


Dari sisi desain Galaxy 5 kalah jauh dibandingkan Galaxy S, malah terlihat lebih mirip Corby Touch. Tampilanya terlihat lebih elegan dengan balutan plastik glossy berwarna hitam di sekujur bodinya dan dihiasi list silver. Layar luas masih mendominasi sisi depan, yang di sisi bawahnya disesaki oleh tombol navigasi 5 arah, Call, End Call/Power, Option, Home, Back dan Search. Ukuran layar sentuh Galaxy 5 sama dengan Corby Touch (2,8 inci), begitu juga dengan resolusinya. Namun tampilan layar di sini terlihat lebih tajam dan terang. Ini karena daya pancarnya mencapai 16 juta warna (sama dengan Galaxy S). Ada 7 homescreen yang disediakan dan bisa dimasukkan shortcut ,folder dan widget (Samsung Widget dan Android Widget). Tidak banyak port, slot atau tombol shortcut yang menghiasi bodi Galaxy 5. Hanya ada tombol volume dan port MicroUSB (untuk charger dan kabel data) di samping kanan. Serta lubang Jack 3,5 mm headset di bodi atas. Untuk slot memori eksternal yang berjenis MicroSD, diletakkan dibalik casing belakang.


Catatan Samsung i5503 (Galaxy 5)


Meski berjenis resistif, tapi sensitifitas layar sentuh terbilang baik. Layar sudah disuntikkan sensor gerak untuk autorotate. Slot MicroSD mendukung hingga kapasitas 16 Gb.



Fitur Samsung i5503 (Galaxy 5)


 Samsung i5503 (Galaxy 5) - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Galaxy 5 dibekali kamera 2 megapiksel yang ditemani fitur Panorama, Continous Shot, Smile shot, Night mode, White Balance, Effect, ISO, Quality, GPS (Geotagging), Timer, Brightness dan digital Zoom. Hanya butuh 2 detik untuk menangkap gambar. Saat merekam video, daya tangkapnya terbilang cepat.


Ponsel ini mendukung akses internet hingga kecepatan HSDPA (max. 7,2 mbps) atau bisa juga via WiFi. Browsing, downloading, streaming, social networking berjalan lancar. Browsernya bisa membuka beberapa situs sekaligus (multitasking) dan sudah mendukung HTML5. Untuk social networking, dilengkapi fitur Write and Go yang memungkinkan hanya dengan sekali mengetik status, maka bisa dikirimkan ke beberapa akun (Facebook, Twitter, MySpace).


[adsenseyu4]


Saat Login ke aplikasi social networking (Facebook, Twitter, dll), data Contact dan Calender (event) yang ada di tiap akun tersebut akan disinkronisasi dengan ponsel ini. Jadi daftar Contact di Facebook/ Twitter akan muncul di menu Contact di ponsel ini. Di menu Contact juga bisa dilihat Status teman (Facebook, Twitter) dan pesan di Inbox (Facebook).


Catatan Samsung i5503 (Galaxy 5)
Seperti biasa, untuk akses email masih disediakan Google Mail. Dan juga saat menyeting akun selain Gmail, kerap muncul pesan error. Sayang pula, hasil video berresolusi maksimal 320 x 240 piksel terlihat kurang tajam. Hasil jepretan kamera bisa diupload langsung ke Picasa (foto) dan You Tube (video).



Kinerja Samsung i5503 (Galaxy 5)


Didukung versi Android Eclair, satu level di bawah versi terbaru Froyo (2.2), kinerja Samsung Galaxy 5 dalam menjalankan berbagai fitur terbilang lancara dan cepat. Tak kalah dengan Samsung Galaxy. Termasuk dalam menjalankan beberapa fitur yang sama, seperti Swype, Write and Go, Socail Hub, dan lainnya. Tapi memang tampilan user interface-nya tidak semewah Samsung Galaxy S. Untuk pemakaian berbagai fitur dengan frekuensi yang cukup intens, baterai berkapasitas cukup besar (1200 mAh) mampu memasok daya kurang lebih selama 9 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar