Jumat, 21 Oktober 2011

Micxon IX5 Review

Desain Micxon IX5


Hadir lagi sebuah handphone lokal dengan pemilihan desain candy bar klasik. Micxon IX5 tampil simple dari sisi desain, ada lima pilihan kombinasi warna handphone yakni merah-hitam, merah-silver, putih polos, putih – jingga, dan putih - ungu. Di bagian dinding depan badan handphone ditambahkan list stainless. List stainless ini masih kita temukan pada tombol pengatur empat arahnya. Secara material, handphone didominasi bahan plastik berkualitas.


Berkat desainnya yang ramping, lebarnya cuma 14 mm, IX5 memberikan kenyamanan tinggi saat dipegang. Ukuran layar yang diusung kurang dari dua inci, sehingga menu utama terlihat super padat dengan ikon. Port USB yang dipakai IX5 berbeda dibanding handphone kebanyakan yang memakai micro USB. Disini ia memakai port proprierty, yang selain digunakan untuk charger, sambungan ke PC, juga headset. Jadi bila ada satu komponen, entah headset atau charger, yang hilang kita bakalan kewalahan mencari penggantinya.


Catatan Micxon IX5


Ada dua tombol panggilan untuk setiap sim card. Ada juga tombol menonjol untuk menu dan shortcut ke fitur kamera. Di bagian atas handphone terdapat 3 tombol pengatur music player.



Fitur Micxon IX5


 Micxon IX5 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera utama di belakang ponsel kualitasnya VGA dengan resolusi tertinggi 640 x 480 pixels. Sayangnya kamera tidak dilengkapi dengan fasilitas digital zoom, sehingga hanya bisa memotret objek dari jarak dekat. Micxon menyiapkan beberapa pilihan seperti pengaturan kontras, efek warna dan white ballance. Tanpa dukungan kartu memori, fitur kamera tidak dapat digunakan sama sekali. Ini karena memori penyimpanan internal IX5 yang hanya cukup untuk operasional handphone.


Fitur pemutar musik bisa dimainkan dengan menggunakan headset nirkabel A2DP. Dan seperti yang kami katakan tadi, ada tombol pengaturan di bagian atas handphone. Letak speaker ada di bagian belakang handphone. Kalau handphone ada di genggaman tangan, suara musiknya jadi kurang maksimal. Hiburan music lainnya bisa memanfaatkan radio FM dengan fungsi cari otomatis.


[adsenseyu4]


Catatan Micxon IX5
Beberapa aplikasi jejaring sosial dan pesan instan yang dibenamkan pada IX5 adalah Facebook, Twitter, Ebuddy, Yahoo! Messenger, dan MSN.



Kinerja Micxon IX5


Kinerja pemrosesan datanya lumayan bagus, apalagi bila mengingat handphone ini cuma seharga 200 ribuan. Saat kami tes untuk internetan, ia bisa mengakses jaringan GPRS dengan cukup baik. Apalagi ada offline mode pada WAP browser handphone, dimana kita bisa menyimpan laman dari internet yang dianggap penting, lalu dibuka lagi lain kali tanpa harus masuk jaringan internet.


Baterai yang digunakan pada handphone dual on GSM ini adalah Lithium Ion dengan kekuatan 900 mAh. Tidak ada kejelasan dari pihak vendor berapa lama ia sanggup bertahan dengan pemakaian berat.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar