Minggu, 02 Oktober 2011

LG GD 900 Crystal - Review

Desain LG GD 900 Crystal


B3310 adalah ponsel unik dan termasuk terkecil di segmen qwerty slide. Berdimensi 91 x 54 x 17 mm menjadikan ponsel ini ergonomis dalam genggaman. Tak banyak pernak pernik instrumen dan shortcut menu. Desainnya yang unik serta warnanya yang atraktif, bisamenarik perhatian. Keypad alphanumeric tergolong revolusioner, dirancang vertikal di samping kanan layar, dengan tombol bintang pada urutan atas dan tombol tombol pagar pada bagian paling bawah. Sedangkan keypad qwerty hadir dengan urutan lengkap, di mana tuts L, B, N, dan M bisa difungsikan untuk tombol navigasi 4 arah. Desain ponsel yang imut berimbas pada ukuran layar yang kecil. Bentang ukuran yakni layar 40 x 30 mm atau 2 inchi. Layarnya menggunakan layar jenis TFT dengan kapasitas 262 ribu warna. Satu layar SMS bisa menampung 3 baris teks.


Catatan LG GD 900 Crystal


Dibutuhkan penyesuaian untuk penggunaan keypad alphanumeric, pengoperasian dengan tangan kanan terasa lebih nyaman. Keypad qwerty memiliki dimensi tiap tuts 5 mm, kecuali tuts spasi 10 mm.



Fitur LG GD 900 Crystal


 LG GD 900 Crystal  - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Akses internet murni mengandalkan GPRS dan EDGE kelas 10. Browser penggeraknya menggunakan Net Front versi 3.4. Untuk navigasi internet bisa dilakukan lewat tombol navigasi utama dan tombol navigasi 4 tuts qwerty. Resolusi kamera 2 Mpix (1600 x 1200 pixels) dilengkapi menu standar seperti night mode, self timer, efek, frame, white balance, dan multishot. Kamera tak dibekali fasilitas flash light. Untuk rekam video punya menu serupa. Resolusi video yakni 320 x 240 dan 176 x 144 pixels dengan format rekam MP4.


Kemampuan message, terutama setting email POP3 begitu mudah layaknya di Windows Mobile. Untuk aktivasi hanya diperlukan input username dan password untuk Google Mail dan Yahoo Mail. Begitu juga untuk setting email berbayar. Total Anda bisa membuat 5 akun email.


Catatan LG GD 900 Crystal
Harus diakui untuk urusan musik ponsel ini terlihat sangat standar, malah terkesan tampil minim dengan tak adanya fasilitas stereo speaker. Tapi setidaknya pemutar musik dapat menampilkan melodi MP3 yang dipadukan equalizer, shuffle, bluetooth stereo, dan kemampuan multi tasking



Kinerja LG GD 900 Crystal


B3310 sebenarnya punya beberapa fitur lain yang juga cukup bermanfaat, contohnya SOS message, mobile tracker 2.0, bluetooth messanger, dan fake call. Kecuali fake call, semua bisa berjalan baik. Pada menu fake call tidak terlihat petunjuk menu penggunaan. Secara umum performa B3310 cukup apik dan sesuai untuk pasar kelas pemula. Desain keypad alphanumeric yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri, meski Anda harus beradaptasi untuk menggunakannya. Dalam versi uji coba, B3310 belum dilengkapi aplikasi chat dan pembuka dokumen.


Sesuai dengan desain ponsel, maka kapasitas baterai untuk B3310 juga tergolong imut, yakni 800 mAh dengan tipe Lithium Ion. Versi vendor menyebut, waktu siaga baterai bisa mencapai 380 jam, dan waktu bicara sampai 5 jam. Saat uji coba, performa baterai terbilang baik dan cukup hemat dalam pemakaian tinggi, contohnya setelah memutar melodi MP3 selama 30 menit, ikon bar baterai hanya berkurang satu saja.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar