Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung i8003 Omnia Pro - Review

Desain Samsung i8003 Omnia Pro


Mengacu pada desain full touch sceen ala Samsung Jet, Omnia II turut dibekali tombol akses menu empat arah yang berbentuk heksagon. Ukurannya memang sedikit besar, karena mengakomodasi layarnya yang lebar. Namun masih dalam toleransi kenyamanan tangan saat mengenggamnya. Omnia II menggunakan jenis AMOLED (active matrix organic light-emitting diode) 16 juta warna dengan bentang layar 3,7 inchi. Layar bisa terlihat jelas dari sudut samping dan saat terkena sinar matahari. Kualitas tampilan layarnya jempolan, namun respon pada sentuhan jari kadang kala agak tersendat.


Catatan Samsung i8003 Omnia Pro


Pengoperasian memang lebih nyaman dengan jari. Tiap menu dirancang dengan ikon yang cukup besar. ack cover menggunakan sistem klip yang membutuhkan congkelan kuku untuk membukanya.



Fitur Samsung i8003 Omnia Pro


 Samsung i8003 Omnia Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sesuai standar Winmo Professional, Omnia II dibekali browser Internet Explorer (IE) dan Opera versi 9.5. Kedua browser relatif punya kemampuan serupa. Kinerja kedua browser ini juga baik, terutama berkat dukungan prosesornya yang berkecepatan 800 mHz. Apalagi bila browsing dilakukan lewat jalur WiFi. Sebagai ponsel pebisnis, Omnia II dibekali aplikasi pemindai pintar untuk kartu nama "smart reader", dokumen, translation, dan image. Aplikasi ini memang bukan barang baru. Namun tetap layak disertakan dalam sebuah ponsel cerdas, karena membantu penyimpanan data klien dengan lebih efisien.


Tak seperti umumnya ponsel Winmo yang kaku dalam urusan musik, di Omnia II pemutar musik dibekali pilihan efek, termasuk DNSe (digital natural sound engine) dan SRS (sound retrieval system). Ponsel ini juga sudah dilengkapi audio jack 3,5 mm.


[adsenseyu4]


Office mobile sudah tentu ada di tiap ponsel Winmo. Bedanya di Omnia II tampilan layar aplikasi office bisa dilihat landscape dan portrait. Termasuk word mobile, power point mobile, dan excel mobile. Dengan resolusi 5 Mpix (2560 x 1920 pixels), Omnia II bisa berbuat banyak untuk urusan fotografi. Fitur pendukungnya mencakup white balance, efek, ISO sampai 400, timer, metering, anti shake, wide dynamic range, panorama, smile shot, face detection, macro mode, dan geo tagging GPS.


Selain akses wireless broadband, WiFi dan bluetooth, ponsel ini juga dilengkapi aplikasi terkait konektivitas di jalur internet, seperti halnya connected home yang mengusung teknologi DLNA (digital living network alliance). DLNA digunakan untuk sharing konten ke perangkat home appliance, seperti TV. Saat tiba-tiba ponsel kesayangan hilang, tak perlu cemas bakal kehilangan data-data penting. Konten berupa phonebook, dokumen, musik, video, dan foto dapat disinkronkan over the air. Lewat aplikasi MICROSOFT MY PHONE mudah untuk sign up dan gratis


Catatan Samsung i8003 Omnia Pro
Sayang smart reader baru sebatas memahami kata-kata dalam bahasa Inggris dan Perancis. Begitu pula dengan moda alih bahasa. Untuk scan dokumen disimpan dalan format JPEG dalam moda single dan multi shot. Scan dokumen akan lebih powerful bila output file dilengkapi format PDF



Kinerja Samsung i8003 Omnia Pro


Kinerja Omnia II terbilang handal dengan aplikasi-aplikasi yang dapat berjalan multitasking, termasuk internet browser. Dalam ujicoba, 10 aplikasi dapat berjalan bersamaan secara baik, dan bisa Anda pantau lewat menu task manager. Ini semua tak lepas dari kehandalan prosesor 800 Mhz. Omnia II ditawarkan dalam beragam pilihan memori internal, mulai dari 32 Gb dan 16 Gb. Untuk versi yang dijual di Indonesia nantinya akan ditanamkan kapasitas memori internal 8 Gb. Pengguna Omnia II bisa belanja aneka aplikasi dengan mudah dan langsung install lewat menu Windows Market Place.


Baterai Omnia II berkapasitas 1500 mAh (lithium Ion), walau baterai berkapasitas besar, ukuran dan bobot baterai ini kecil dan ringan. Kinerja baterai terbilang baik dan punya daya tahan lumayan untuk mendukung operasional ponsel. Waktu siaga dalam moda 2G maksimum 430 jam, dan waktu bicara sampai 12 jam. Sedang pada moda 3G, waktu siaganya mencapai 430 jam dan waktu bicara 8 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar