Senin, 03 Oktober 2011

Nokia X3-02 - Review

Desain Nokia X3-02


Secara umum tampilan ponsel ini biasa-biasa saja, menyiratkan desain bar dengan keypad alfabet numerik. Tapi bila diamati lebih dalam, X3-02 mengusung sesuatu yang unik, dimana ponsel mungil dengan dimensi 106,2 x 48,4 x 9,6 mm ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh. Bisa dibilang X3-02 kini menjadi ponsel fesyen dengan layar sentuh terkecil yang ada di pasaran. Dengan desain yang mungil, dan layar berukuran 2,4 inchi, tentu tak ideal untuk penempatan stylus pen. Jenis layar X3-02 menggunakan teknologi TFT 256 ribu warna dengan resolusi 240 x 320 pixels resistive. Keypad dilengkapi tombol shortcut untuk akses ke menu pemutar musik. Tak lupa terdapat tombol pengunci dan messaging shortcut. Peran tombol volume dapat dijadikan tombol zoom.


Catatan Nokia X3-02


Bodi terbuat full dari material logam



Fitur Nokia X3-02


 Nokia X3-02 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Walau dibekali teknologi layar sentuh khas smartphone, tapi ponsel ini sejatinya mengusung user interface Series 40 6th Edition Feature Pack 1. Ponsel ini terbilang padat fitur,untuk urusan akses internet sudah mendukung akses HSDPA 10,2 Mbps, bahkan sudah HSUPA 2 Mbps. Mau bicara tentang push mail? Ponsel ini sudah dibekali push mail dengan setting di yahoo mail, google mail, dan Ovi mail, semuanya bisa sinkronisasi dengan mudah lewat sync with Ovi.


Ponsel dengan balutan warna gaul ini juga tak ketinggalan dalam penyediaan fitur-fitur berbasis komunitas, terdapat aplikasi Communities untuk akses update Twitter dan Facebook dalam satu jendela.


[adsenseyu4]


Nuansa musik juga kental, selain penyediaan shortcut ke pemutar musik, tersedia pula fitur FM radio yang kualitasnya sangat baik. Jalur koneksi headset juga sudah menggunakan audio jack 3,5 mm. Untuk urusan imaging, X3-02 mengusung resolusi 5 Mpix tanpa dibekali flash light. Ada pula kemampuan rekam video dengan resolusi VGA 15 frame per detik. Fitur lain yang menarik adalah USB on the go, menjadikan koneksi transfer data dari ponsel ke PC begitu mudah, layaknya flash disk. Tak ketinggalan, X3-02 juga dibekali kemampuan akses WiFi.


Catatan Nokia X3-02
Untuk akses FM radio, antena masih mengalkan sambungan headset. Letak Micro SD terlindungi dibalik back cover metal



Kinerja Nokia X3-02


Performa ponsel ini terbilang baik, kemapuan akses musik dan browsernya juga sangat memuaskan, walau tampilan layar kecil, terdapat tools untuk zoom in dan zoom out di layar saat browsing. Dengan bekal baterai lithium Ion 860 mAh, ponsel ini dapat bersiaga hingga 408 jam dan waktu bicara 5 jam di moda 2G.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar