Senin, 03 Oktober 2011

Nokia N86 - Review

Desain Nokia N86


Nokia N86 mengadopsi desain geser (slider). Dalam keadaan tertutup, tak nampak jajaran keypadnya. Namun, setelah digeser ke atas barulah tampak seluruh keypadnya. Dan, bila digeser ke bawah akan tampak di sebelah kirinya keypad untuk pemutar musik dan zoom in/out saat melihat foto. Tampak belakang, ponsel ini mirip kamera saku digital. Pelindung lensa berfungsi pula untuk mengaktifkan kamera. Tombol shutter sangat pas letaknya saat memotret. Ketajaman layar 16 juta warna yang disandangnya mampu menampilkan gambar-gambar indah sesuai aslinya. Foto dan video hasil olahan kameranya mampu diputar ulang dengan baik dan memanjakan mata. Dengan menggunakan bahan active matrix OLED, layar masih terlihat baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.


Catatan Nokia N86


Letak slot memori eksternal ada di dalam, jadi harus membuka back cover terlebih dahulu untuk memasang atau mencopotnya.



Fitur Nokia N86


 Nokia N86 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dengan kualitas tertinggi dalam keluarga N-Series, N86 mampu menghasilkan foto hingga 3280 x 2464 pixels, dengan ukuran 1,3 hingga 1,8 MB. Sederet optimalisasi atau pengaturan menyertainya seperti white balance, effect, lampu flash, macro, hingga mode panorama. Dan, masih ada satu lagi yang cukup berguna untuk mencatat lokasi pemotretan, yaitu geo tagging. Jadi, bila kita berfoto ria di lokasi outdoor, kordinat lokasinya bisa tecatat berkat perpaduan teknologi GPS.


Standar kualitas pemutar musik Nokia N-Series memiliki kelas tersendiri, baik dari kualitas speaker maupun kemudahan dan keindahan antar muka yang dirancang Nokia. Saat ponsel digeser ke bawah, akan tampak tombol-tombol khas pemutar musik. Port atau jack untuk terhubung ke headset memiliki standar universal 3,5 mm, sehingga kita dengan mudah menggunakan headset merek apapun dengan standar yang sama untuk mendengar musik.


[adsenseyu4]


Meski handal dalam dunia hiburan, N-Series satu ini dilengkapi pula dengan QuickOffice, yaitu program untuk mengolah dokumen kantoran layaknya MS Office. Dalam versi mobile tak kalah kemampuannya untuk membuka dan membuat dokumen baru langsung dari ponsel. Bahkan diberi kemampuan untuk mengedit dokumen seperti power point.


Nokia N86 patut diacungkan jempol untuk mencari lokasi atau peta di mana kita berada. GPS yang menyertainya telah dilengkapi dengan teknologi assist GPS, sehingga pencarian lokasi menjadi lebih cepat berkat bantuan cell BTS operator. Akurasi posisi yang ditunjukkan pada peta berkisar 10-20 meter. Peta digitalnya juga cukup mudah untuk dibaca.


Catatan Nokia N86
Memiliki sensor otomatis orientasi layar. Tersedia equaliser standar maupun pengaturan manual sesuai keinginan. Sayangnya pada unit N86 yang kami coba aplikasi ini masih versi trial dan harus membelinya (purchase).



Kinerja Nokia N86


Unit uji coba yang kami terima terbilang masih mulus, tak ada aplikasi maupun files yang berserakan. Saat membuka 9 foto dan video berukuran 1,3 – 1.8 MB dari galeri cukup cepat membukanya.


Berbekal kapasitas 1200mAh diklaim oleh vendornya mampu bertahan lama. Misalnya untuk memutar musik bisa sampai 25 jam, untuk video call hingga 2,5 jam, untuk berbicara hingga 6 jam, dan untuk VoIP hingga 11 jam


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar