Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung C6625 Valencia - Review

Desain Samsung C6625 Valencia


Bentuknya sih biasa-biasa saja, kotak bulky khas ponsel qwerty. Yang membuatnya beda adalah paduan dan pilihan warna yang digunakannya. Itu membuat Valencia tampil fancy. Dengan pilihan warna seperti itu, nampaknya Valencia diposisikan sebagai samrtphonenya kaum muda. Kalu betul begitu, rasanya Valencia kurang “genit”. Kalau mau, sekalian memakai paduan warna cerah dan solid, ketimbang memakai unsur warna metalik –seperti pada ponsel yang diuji, memakai warna biru bavy metalik.


Catatan Samsung C6625 Valencia


Paduan warna solid di bagian qwerty dan metalik di bagian layar, malah membuatnya menghilangkan kesan classy (berkelas).



Fitur Samsung C6625 Valencia


 Samsung C6625 Valencia - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Ada yang menarik untuk setting email di C6625, di mana untuk pertama kalinya Samsung memperkenalkan fitur email wizard. Dengan fitur ini proses setting email bisa dilakukan dengan cepat, cukup dengan satu tahap mengisi alamat email dan password. Ragam email yang ditawarkan mencakup Google Mail, Yahoo Mail, AOL, earthlink, Comcast dan jenis email pribadi/kantor yang memakai ISP khusus.


Salah satu kekurangan C6625 yakni ketiadaan fasilitas WiFi. Padahal ini menjadi salah satu elemen “separuh” wajib untuk kelas mobile office. Namun untuk fasilitas koneksi lain, tersedia akses GPRS/EDGE kelas 10 dan 3G/HSDPA hingga kecepatan 3,6 Mbps. Jalur koneksi lain utamanya mengandalkan akses bluetooth yang bisa menjalankan peran A2DP. Dengan platform Windows Mobile tentu cukup mudah untuk melakukan sinkronisasi ke PC Windows.


[adsenseyu4]


Dengan platform Windows Mobile di handphone ini mengusung menu kerja seperti Excel mobile, one note Mobile, Power Point dan Word mobile. Tapi sesuai dengan penggunaan sistem operasi Windows Mobile standard, C6625 hanya punya kemampuan untuk melihat (viewer) file dokumen yang sudah di download sebelumnya.


Catatan Samsung C6625 Valencia
Untuk menunjang fungsi kerja, ada fitur lain yang cukup berguna seperti PDF dan voice notes.



Kinerja Samsung C6625 Valencia


Handphone ini dibekali built in GPS, tapi dalam paket jualnya tidak termasuk elemen peta digital, konsumen dipersilahkan untuk mendonwload sendiri. Walau dijual bundling dengan kartu Simpati Telkomsel, C6625 terbukti sudah dipersiapkan dengan inject proxy GPRS operator-operator GSM nasional. Kamera 2 Mpix (1600x1200 pixels) memang tak terlalu istimewa, tapi lumayan memadai dengan hadirnya fitur white balance, night mode dan efek. Selain Windows Live messenger, dalam paket jualnya C6625 akan dibekali aplikasi khusus chatting.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar