Minggu, 02 Oktober 2011

LG KM900 Arena - Review

Desain LG KM900 Arena


Tampilan depan memiliki desain minimalis, dengan form factor bar berwarna perak dan layar cukup lebar berdiagonal 3 inci. Tak ada satupun tombol yang nampak, karena mengadopsi teknologi full touchscreen, sehingga tak perlu lagi stylush pen. Tampak belakang seperti kamera digital pocket biasa dengan lensa Schneider Kreuznach yang dilengkapi flash light. Tombol volume saat memutar mp3 terletak di bagian samping kanan atas. Ketajaman 16 juta warna terbukti mampu menampilkan foto yang tajam dan terang, serta video yang lumayan jernih. Dukungan sensor akselerometer memungkinkan orientasi layar berubah otomatis portrait dan landscape. Ukuran layar berdiagonal 3 inchi dan berukuran 65 x 49 mm cukup nyaman untuk menampilkan gambar maupun berselancar dengan Opera Mini.


Catatan LG KM900 Arena


Meski mengadopsi hotswap, slot memori terletak di bagian dalam. Jadi, untuk memasang dan mencopot cip memori harus melepas back cover.



Fitur LG KM900 Arena


 LG KM900 Arena - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Lensa Schneider Kreuznach menjadi andalan untuk memotret dengan resolusi maksimal 2560 x 1920 pixels pada kamera utama. Sedangkan kamera kedua hanya mampu menghasilkan resolusi 640 x 480 pixels. Hasil fotonya sangat tajam ketika ditampilkan di layar ponsel ini, begitupun ketika dipindahkan ke layar komputer.


Rekam video bisa dilakukan dengan resolusi hingga 720 x 480 pixels, dengan kamera utama dan 320 x 240 pixels dengan kamera depan. Fitur-fitur pendukung seperti white balance, night mode, dan efek mirip dengan fungsi kamera photo. Memori internal maupun chip memori eksternal dengan kapasitas besar mampu menyimpan hasil rekam video yang cukup panjang.


Sebagai pemutar musik, LG telah menancapkan teknologi dolby versi mobile untuk menghasilkan kualitas suara yang apik. Memang betul, ketika dicoba, kejernihan suaranya begitu terasa. Tampilan antar muka pemutar musik ini juga ditata begitu apik ditambah dengan tampilan beragam visualizer yang menarik. Fasilitas lain adalah FM transmitter, yaitu saat kita memutar musik dapat dipancarkan melalui gelombang FM dan dapat diterima perangkat lain yang memiliki FM receiver, frekuensinya dapat kita atur sendiri.


Memiliki beberapa konektivitas yang populer saat ini, mulai dari bluetooth, kabel mini USB, dan TV-Out (PAL-NTSC). Untuk koneksi USB bisa digunakan untuk beberapa keperluan seperti koneksi mass sotrage, sinkronisasi musik, PC suite, dan ISync


Catatan LG KM900 Arena
Meski memiliki aplikasi internet browser yang embedded di menu communication, untuk berselancar internet lebih baik menggunakan brwoser Opera Mini. Browser yang embedded kurang nyaman saat menampilkan halaman situs web, huruf-huruf yang tampak terlalu kecil.



Kinerja LG KM900 Arena


Meski masih unit prototipe, hampir semua fiturnya dapat berjalan baik. Fitur telepon, messaging, entertainment, dan kamera berjalan baik. Tugas multitasking juga dapat dilaksanakan dengan lancar, misalnya memutar musik sambil berselancar. Tepong (tennis pingpong), suatu games yang menggunakan sensor gerak cukup lancar dimainkan.


Cukup menguras baterai bila pengaturan layar sentuh dibarengi dengan efek vibrate dan sound. Belum ada keterangan dari vendornya tentang daya tahan baterai berkapasitas 1000 mAh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar