Jumat, 21 Oktober 2011

Extreme X23 - Review

Desain Extreme X23


Vendor handphone lokal Extreme memperkenalkan X23. Handphone ini mengadopsi desain bar keypad qwerty yang populer di Tanah Air berkat smartphone BlackBerry. Ukuran dimensinya 105 x 55 x 14 mm cukup seimbang bila dilihat dari porsi keypad dan layar. Terdapat kamera depan pada permukaan atas layar. Layarnya sendiri berukuran 2 inchi dengan kualitas warna dan ketajaman yang boleh dikata cukup baik di kelasnya.


Ukuran tuts qwerty-nya terbilang pas di jari, cukup enak dan nyaman ketika ditekan. Pemakaian SIM 1 dan 2 dibedakan dengan jelas hingga mudah saat melakukan panggilan atau berkirim pesan. Tombol pintas yang di sediakan pada seri ini adalah fungsi untuk memutar fitur TV analog, musik dan fungsi pesan. Tombol-tombol bagian atas terbuat dari logam sedangkan yang bagian bawah dari plastik kesat.


Terdapat 3 port yang bisa dilihat di sekitar body. Pertama adalah port USB yang digunakan untuk menyambung ke komputer atau bisa juga sebagai alternatif isi ulang baterai. Lalu ada port khusus isi baterai yang menyerupai port pada handphone Nokia, dan terakhir adalah port headset 3,5 mm.


Catatan Extreme X23


Extreme menyediakan tujuh warna pilihan: Biru, Merah, Putih, Pink, Merah, dan abu-abu. Dalam pengujian handphone ini dapat di isi ulang menggunakan charger milik Nokia



Fitur Extreme X23


 Extreme X23 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Extreme X23 dipenuhi segala jenis fitur hiburan. Di handphone kita bisa temukan TV analog dengan reseptor gambar yang cukup baik, selain itu ada audio player, voice recorder, dan tentu saja FM radio dengan kemampuan simpan saluran radio sampai 40 frekuensi. Karena X23 dilengkapi antena internal, kita tidak perlu lagi mencolokan headset untuk dengar radio lazimnya handphone dengan fitur ini.


Menggunakan kamera 1,3 Mpix, X23 menghasilkan foto dengan resolusi terbesar 1280 x 960 pixels. Handphone X23 sudah menggunakan lampu kilat. Hal ini tentu baik ketika Anda ingin membidik objek di kegelapan. Selain itu ada juga settingan white balance, kontras dan pemilihan moda malam untuk menunjang kamera. Extreme tentu tidak akan meninggalkan fitur perekam video.


[adsenseyu4]


Catatan Extreme X23
Fitur video tidak dapat bekerja tanpa dukungan kartu memori.



Kinerja Extreme X23


Untuk handphone low-end kita tidak bisa berharap dapat kinerja maksimal, tetapi X23 lumayan bertenaga saat dipergunakan. Paling tidak semua fitur terbuka dengan sempurna, jeda antara memproses foto pun tidak terlalu lama. Sayang sekali memori internal kurang besar, jadi secara otomatis fitur video ‘lumpuh’ saat tidak memakai memori eksternal. Extreme X23 mempergunakan baterai lithium ion 900 mAh. Pihak vendor tidak memberi kejelasan akan daya tahan si baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar