Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia 6730 Classic - Review

Desain Nokia 6730 Classic


Tampil cantik dari sisi desain, Nokia menawarkan dua pilihan warna yakni putih dan hitam. Di bagian dinding-dinding badan handphone ditambahkan list stainless, termasuk tombol pengatur empat arahnya. Materaialnya kebanyakan didominasi bahan plastik yang bermutu baik. Teknologi layar TFT dengan kedalaman hingga 16 juta warna membuat tampilan layarnya tajam dan jernih. Kemampuan layarnya menampilkan 8 baris teks membuat kita lebih nyaman saat berkirim pesan singkat alias SMS. Dimensi layarnya tergolong cukup sesuai dengan body handphone berukuran 2 inci dengan resolusi 240 x 320 pixels.


Catatan Nokia 6730 Classic


Ukuran layar kurang nyaman untuk berselancar ke situs berita



Fitur Nokia 6730 Classic


 Nokia 6730 Classic - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Hadir untuk kelas menengah atas, handphone ini pun dijejali berbagai fitur dan teknologi terkini. Layar berkedalaman 16 juta warna, ada kamera 3,2 MP, sudah pula berjaringan 3G/HSDPA, fitur hiburan musik dan radio, plus kapasitas memori luar yang cukup besar. Bahkan tersedia aplikasi office. Bisa dibilang fitur-fitur yang dibekali di seri ini tergolong fitur , handphone kelas atas.


Kemampuan merekam gambar dengan kualitas 3,2 MP terasa cukup. Kehadiran kamera ini plus lampu penerang tambahan alias flash menambah sempurna khususnya bila membidik objek pada pencahayaan yang kurang. Bekal fitur editing juga membuat pengguna leluasa berkreasi untuk memperindah gambar. Kita bisa menambah frame, cropping dan lainnya. Pun video recorder dan video playernya menjadikan , handphone ini mampu mengabadikan ojek diam dan bergerak.


[adsenseyu4]


Adanya setting wizard sangat memudahkan setiap pengguna untuk berselancar ke dunia maya. Fitur ini secara otomatis bisa membaca dan mensetting parameter internet sesuai dengan operator yang kita gunakan. Berselancar ke dunia maya berjalan cukup lancar dan baik. Hanya saja yang sangat terasa kurang adalah layarnya yang kurang lega alias lebar. Namun tampilan halaman web bisa kita lihat secara utuh berkat adanya dukungan XHTML dan HTML.


Catatan Nokia 6730 Classic
Meski dibekali aplikasi office, sejatinya handphone ini tidak dirancang untuk mendukung kerja kantoran. Tak ada qwerty keypad, misalnya.



Kinerja Nokia 6730 Classic


Secara umum Nokia 6730 Classic ini tampil cukup baik. Menjalankan kamera, memutar musik, internet hingga bervideo call semua berjalan baik. Dukungan operator yang digunakan saat melakukan uji coba menjadi salah satu faktornya.


Tenaga baterai ponsel ini sebesar 1050 mAh. Dengan kekuatan sebesar itu ponsel ini bisa bertahan hingga 665 jam untuk bersiaga. Sedangkan untuk aktif terus menerus misalkan bertelepon bisa mencapai 11 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar