Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung i5510 Calisto Review

Desain Samsung i5510 Calisto


Desain Calisto serupa dengan tipe-tipe ponsel touch screen Samsung sebelumnya, casing Calisto terbuat dari material plastik awet berwarna hitam dan glossy. Tepat di bawah layar terdapat tiga tombol fisik khas Android (menu, home, dan back). Port charger universal dengan penutup geser dan jack audio standar berada di kepala body. Samping kanan terdapat tombol pengatur volume sedangkan kiri tombol power yang juga pengunci layar. Layar sentuh berjenis kapasitif sebesar 3,2 inchi cukup luas untuk mengoperasikan menu. Terasa pas untuk pemakaian satu jempol saja. Kedalaman layar yakni 256 ribu warna TFT dan resolusi 240 x 400 pixels, menghasilkan LCD display yang cukup terang dan responsif.


Catatan Samsung i5510 Calisto


Ada beberapa catatan yang harus diperhatikan, lensa kamera Calisto tidak dilapisi pelindung, sehingga Anda harus berhati-hati pada benturan. Sebagai informasi tambahan, material tuts cukup kesat saat ditekan.



Fitur Samsung i5510 Calisto


 Samsung i5510 Calisto - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Ponsel ini mengusung sistem operasi Android 2.2 dan user interface TouchWiz 3.0 yang merupakan gabungan impresif. Kecepatan dan kegunaan tiap fitur semakin maksimal. Pengguna dapat mengimpor, sinkronisasi, dan integrasi daftar kontak dan kalender dari akun Facebook serta Gmail, sama halnya dengan Twitter, MySpace, dan akun corporat Exchange.


Untuk keperluan messaging, Samsung Social Hub juga hadir pada Calisto. Aplikasi ini mengizinkan Anda menyusun pesan dan memilihnya untuk dikirimkan via email, teks, MMS, atau sebagai update-an status ke Facebook. Pesan teks ditampilkan secara terikat (thread) layaknya chatting dan bisa mencari konten. Email client sangat memukau, seperti di ponsel TouchWiz lainnya.


[adsenseyu4]


Dalam hal imaging, tak ada tombol shortcut atau shutter, kamera hanya bisa dioperasikan melalui tombol virtual di layar. Tanpa kemampuan flash dan pre-fokus, kamera langsung mengambil gambar ketika tombol di-tap.Tampilan antarmukanya cukup familiar dan memiliki berbagai setingan kamera dan efek. Resolusi maksimal kamera yang ditampilkan adalah 3,2 Mpix. Kamera ini juga mampu menghasilkan video resolusi QVGA dengan 30fps.


Catatan Samsung i5510 Calisto
Mengusung platform Android, pada layar terdiri dari 7 homescreen yang dapat dikustomisasi. Pada versi uji coba belum tersedia fitur Flash 10.1. Pada kamera, tak ada bekal lampu kilat (flash), pengambilan gambar indoor menjadi kurang maksimal.



Kinerja Samsung i5510 Calisto


Kombinasi Android 2.2 (Froyo) dan TouchWiz 3.0 menghasilkan kinerja optimal. Tampilan antarmuka mulus dan fungsional. Ketika tombol virtual dirasa kurang maksimal, Anda cukup geser layar untuk opsi papan ketik. Earpiece di atas layar terdengar lebih keras dari ponsel standar, lawan bicara menjadi sangat jernih terdengar di telinga.
Mengingat bahwa ponsel ber-OS Android adalah pemakan energi cepat, pihak Samsung menyediakan baterai berkapasitas 1200 mAh. Tetap saja, bila kita menyalakan WiFi secara terus-menerus, i5510 akan minta diisi ulang selang satu hari saja.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar