Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung GT E2120 - Review

Desain Samsung GT E2120


Tampilan Samsung E2120 sederhana saja, sebuah bar yang simpel tanpa banyak pernak-pernik tombol ekstra. Sedikit dipercantik dengan tekstur sisik pada casing, yang dipadu dengan aksen merah pada bagian-bagian tertentu, seperti pada bagian bawah dan lis yang melingkari tombol navigasi. Jarak antar tombol cukup memadai untuk menghindari salah tekan. Namun luas penampang keypad sendiri agak sempit. Meski dilengkapi dengan layar berkedalaman 65 ribu warna, layar jenis CSTN memang kurang optimal dalam hal ketajaman gambar.


Catatan Samsung GT E2120

Tampilan layar terlihat maksimal saat berada di kondisi terang matahari.



Fitur Samsung GT E2120


 Samsung GT E2120 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Hanya dibekali kamera kapasitas VGA, namun masih memadai untuk ponsel kelas entry level seperti ini. Tak banyak fasilitas pengaturan kamera untuk membuat foto lebih atraktif, namun ada pilihan efek dan frame. Fitur kamera bisa digunakan pula untuk merekam video.


Fasilitas pemutar musik memang bukan dari kelas yang terbaik. Namun masih memadai untuk sekadar memberi hiburan bagi penggunanya. Nyaris tak ada fasilitas pengaturan musik agar lebih optimal, seperti equalizer dan sebagainya.


[adsenseyu4]


Meskipun dari kelas entry level, ponsel ini dilengkapi fasilitas messaging yang lumayan advance. Selain pesan teks, juga tersedia fitur email. Untuk pesan teks, keterbatasan ukuran layar mengurangi kenyamanan mata dalam membaca dan menulis pesan.


Catatan Samsung GT E2120
Meski dalam menu setting terdapat pilihan pengaturan pesan multimedia, namun pilihan pesan multimedia tak ada pada menu membuat pesan baru.



Kinerja Samsung GT E2120


Secara keseluruhan, ponsel ini menunjukkan performa yang cukup baik. Rata-rata fiturnya mampu berfungsi optimal, kecuali pemutar musik yang agak ribet dioperasikan.


Menggunakan baterai jenis lithium ion berkapasitas 1000 mAh. Baterainya menjadi aspek istimewa dari ponsel ini, karena kapasitasnya yang besar, mampu mensuplai tenaga yang tahan lama. Dalampengujian, baterainya mampu bertahan seminggu dalam keadaan standby.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar