Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung SCH-R351 Pinger Review

Desain Samsung SCH-R351 Pinger


Bekal layar dengan teknologi TFT berkedalaman warna 262 ribu tergolong cukup baik. Dengan dimensi layar sebesar 44 x 36 mm atau 2,2 inci masih terlalu kecil untuk sebuah ponsel dengan body yang besar. Padahal masih ada ruang tersisa cukup banyak di pinggir layar yang bisa dimanfaatkan. Ukuran tombol keypad qwerty yang dimiliki Pinger, sedikit di bawah rata-rata. Ditambahlagi dengan ruang keypad yang rada sesak, menyebabkan agak kurang nyaman dalam menggunakan keypadnya. Namun repon keypadnya sendiri lumayan baik.


Catatan Samsung SCH-R351 Pinger


Banyak tersedia tombol shortcut



Fitur Samsung SCH-R351 Pinger


 Samsung SCH-R351 Pinger - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fasilitas pesan yang tersedia hanya sebatas SMS. Ini pun sangat terbatas. Daya tampung teks yang akan dikirim hanya sebatas 160 karakter. Kalau ingin menulis pesan lebih dari itu, terpaksa mesti menulis dan mengirim SMS kembali. Memang tersedia fitur pemutar musik sebagai unsur hiburannya. Namuan music player yang tersedia berkualitas pas-pasan saja. Tak ada pengaturan yang bisa mengoptimalkan suara, seperti equalizer, bass boster, dan lainnya. Suara yang terdengar pun dari speakernya kurang bagus. Tapi saat dicoba dengan menggunakan headset Bluetooth A2DP, kualitas suara terdongkrak habis. Sayangnya fasilitas musik ini tidak multitasking.
Menggunakan browser opera mini, koneksi ke dunia maya cukup bisa diandalkan. Hal ini juga tak lepas dari dukungan operator Smart. Koneksi internetnya berjalan cukup cepat dan baik. Apalagi untuk keluar masuk ke situs jejaring sosial seperti facebook dan juga chatting.


[adsenseyu4]
Kualitas kameranya sebesar 1,3 megapixels. Tergolong pas-pasan dan ala kadarnya. Gambar yang dihasilkanpun biasa saja. Tidak bisa diekplorasi dan diolah sedemikian rupa. Tanpa flash dan pengaturan lainnya, kamera Pinger memang tampil sekedar pelengkap. Dalam menu setting terdapat pilihan kualitas gambar yang akan dihasilkan. Pinger memiliki memori internal sebesar 55 Mb, sudah cukup untuk mendukung operasional standar. Namun untuk lebih optimalnya, sudah tersedia slot memori eksternal yang bisa menampung kartu memori berkapasitas hingga 16 Gb. Sudah hotswap pula.


Catatan Samsung SCH-R351 Pinger
Ada baiknya menimpan seluruh data di memori eksternal agar ponsel tidak bekerja lambat karena penuhnya memori internal. Untuk kamera, tidak ada flash dan editing foto



Kinerja Samsung SCH-R351 Pinger


Pinger secara keseluruhan tampil baik. Meski di satu sisi, terdapat banyak keterbatasan-keterbatasan dalam beberapa hal. Fungsinya sebagai perangkat komunikasi bisa diandalkan, termasuk melakukan panggilan dan menerima panggilan dengan bluetooth headset A2DP. Pun dengan fungsi pemutar musik, browsing dengan opera mini, dan lainnya.


Menurut data yang ada, ponsel ini mampu siaga hingga 240 jam dan bekerja non stop hingga 2 jam. Saat pengujian, digunakan standar telepon, SMS dan kadang kala internet, dalam waktu 2 hari, baterai hanya berkurang 1 bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar