Minggu, 02 Oktober 2011

LG GT540 Optimus - Review

Desain LG GT540 Optimus


Mengambil bentuk full touchscreen phone, Optimus tampil stylish dengan lengkungan unik yang tak menyisakan sudut tajam di kedua sisi atas dan bawah badannya. Layar seluas 3 inchi mendominasi bagian depan ponsel berdimensi 109x54,5x12,7mm ini, sementara 3 buah tombol menyertai di bagian bawah. Ditunjang beratnya yang mencapai 115,5gram, Optimus terasa nyaman dalam genggaman. Untuk urusan visual, LG menyuguhkan layar sentuh resistif 3 inchi dengan resolusi HVGA (320x480 pixels) dan kedalaman 262 ribu warna. Kemampuan menampilkan gambarnya terbilang lumayan.


Catatan LG GT540 Optimus


visual ponsel dari bawah sinar matahari agak mengecewakan. Sensitifitas sentuhan layarnya terasa baik, meski untuk unit resistif.



Fitur LG GT540 Optimus


 LG GT540 Optimus - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

User interface khusus besutan LG Mobile memungkinkan aplikasi Optimus tersusun rapi dalam kategori tertentu. Sehingga, memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi yang ingin diaksesnya berdasarkan kategori. Lapisan antarmuka yang berbasis active flash ini menyajikan Optimus sampai dengan 7 homescreen yang bisa dipasang berbagai widget, shortcut, atau folders.


Akses ke jaringan pertemanan seperti Facebook dan Twitter terperangkap di satu folder khusus bertajuk Social Networking Manager. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengunggah foto, mengirim status, dan memberi komentar ke status teman lewat aplikasi khusus tersebut. Kamera bersensor 3Mpix tertanam di bagian belakang tubuh ponsel untuk memotret atau merekam video. LG telah melengkapi fitur pendukung semacam Face detection, Geo tagging, dan Smile shot.


Catatan LG GT540 Optimus
Kemampuan layar di bawah sinar matahari agak mengecewakan. Casing luar bermotif serat, sehingga cukup kasat di tangan.



Kinerja LG GT540 Optimus


Baterai lithium polymer tergolong impresif. Dengan ruang penyimpanan energi sebesar 1500mAh, Optimus dapat bekerja hingga 4 hari dengan pemakaian standar (30 menit browsing, 30 menit telepon, memotret dan menggunakan aplikasi lain).


Secara keseluruhan, LG GT540 Optimus merupakan ponsel dengan casing dan bentuk menawan. Namun untuk urusan software, Optimus agak kewalahan ketika ditugaskan banyak aplikasi terbuka. Akan sangat terasa ketika pengguna mencoba mengakses lebih dari 2 situs internet pada waktu bersamaan. Tapi untuk urusan lain, Optimus cukup perkasa. Apalagi, aplikasi bawaan yang diberikan cukup bermanfaat dan tampilan antarmuka yang canggih dengan 7 homescreen.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar