Sabtu, 01 Oktober 2011

Polytron Genio PG 1100Q - Review

Desain Polytron Genio PG 1100Q


Seri Polytron Genio tampaknya memang didedikasikan untuk handphone dengan keypad qwerty. Dari segi desain memang handphone ini tidak istimewa, namun kita harus memberi aplaus kepada Polytron untuk memilih material yang cukup baik dalam pembuatan handphone ini. Bagian cover belakang terbuat dari karet sedang bagian depannya dari metal, sehingga durabilitas handphone ini bisa diadu. PG1100Q mengutilisasi slot MiniUSB untuk pemindahan data. Slot ini berada di sisi kanan handphone dengan memiliki cover. Di sisi yang sama kita juga bisa melihat keberadaan port audio jack 3,5 mm. Penggunaan 3,5 mm adalah pilihan yang tepat, karena mayoritas headset saat ini menggunakan ukuran tersebut.


Catatan Polytron Genio PG 1100Q


Handphone juga memiliki port charging lain sebagai alternatif dalam menggunakan USB, yaitu sebuah port charger yang biasa kita lihat dalam handphone Nokia.



Fitur Polytron Genio PG 1100Q


 Polytron Genio PG 1100Q - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Polytron melengkapi PG 1100Q dengan kamera yang hanya berkekuatan VGA. Resolusi maksimal yang dihasilkan adalah 640 x 480 pixels. Kamera yang ada tidak dilengkapi dengan tambahan lampu flash. Untuk memotret di ruangan kurang cahaya pengguna bisa memanfaatkan fasilitas night mode maupun white balance agar lebih optimal. Fitur lain yang melengkapi kamera diantaranya digital zoom, timer, brightness dan multishot.


Selain kamera, ada juga fitur pemutar music yang mampu menyuguhkan suara dari file berformat MP3. Kualitas suara terdengar lebih bagus saat dimainkan menggunakan earphone, karena hasil suara yang dikeluarkan speaker agak pecah. Ada juga fitur radio FM yang dapat menampung 9 stasiun favorit dan dilengkapi dengan fungsi cari otomatis.


Untuk fasilitas interenet sudah tersedia WAP browser dan Opera mini 4.2 yang berjalan di kelas GPRS. Untuk aplikasi jejaring sosial dan chatting Polytron menyediakan Skype, Snaptu (facebook, twitter), Yahoo Messenger dan Polytron Messenger, yang hanya ada di jajaran merk Polytron. Akses GPRS bisa dipilih dari SIM Card 1 atau SIM card 2, tentunya harus menyesuaikan profile dari masing-masing kartu operator yang digunakan.


Catatan Polytron Genio PG 1100Q
Radio FM menggunakan antenna luar. Untuk mencari frekuensi harus dilakukan dengan memasang headset.



Kinerja Polytron Genio PG 1100Q


Dibekali dengan baterai Lithium Ion berkekuatan 1000 mAh. Tidak ada keterangan vendor mengenai daya tahan baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar