Minggu, 30 Oktober 2011

Sony Ericsson Xperia Active - Review

Desain Sony Ericsson Xperia Active


Sony Ericsson xperia Active memang diciptakan untuk mereka yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Casing smartphone jajaran Xperia ini didesain untuk melindungi dalaman dari debu, dan cipratan air. Ia juga mampu menahan bantingan ringan. Namun kami tidak tahu apakah ia kuat terhadap air asin, atau sampai batas kedalaman mana ia mampu bertahan saat tercelup.


Ukurannya 92 x 55 x 16,5 mm, terbilang kompak dan mudah dibawa kemana-mana. Enak digenggam, dimasukan dalam kantung, atau ke tas pinggang. Bodi ekstra keras tampaknya berpengaruh pada bobot keseluruhan Xperia Active. Dengan baterai terpasang ia mencapai 110,8 gram, cukup berat mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar.


Mengenai layar, Sony Ericsson menempelkan layar 3 inchi LED-backlit LCD, layar sentuh capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Dilengkapi Bravia mobile engine untuk memberikan sentuhan tambahan pada grafisnya.


Catatan Sony Ericsson Xperia Active


Bentuknya sedikit unik dengan benjolan berlubang di bagian bawahnya untuk memasukan pengait kedalamnya. Bagian kanan ditambahi pengontrol volume dan shutter kamera. Sedangkan bagian bawah ada port USB dan headset yang ditutupi cover karet.



Fitur Sony Ericsson Xperia Active


 Sony Ericsson Xperia Active - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Ada kamera 5 megapixels pada Sony Ericsson Xperia Active yang juga mampu merekam video 720p. Antarmuka fitur kamera selaras dengan antarmuka kamera digital Sony Cybershot. Seluruh pilihan dalam fitur dapat diakses dengan hanya sekali tekan. Hasil foto dapat langsung diunggah ke facebook dan picasa. Atau Anda bisa mengirimnya via email.


Pemutar musik Sony Ericsson sangat user-friendly, dengan tombol besar untuk memudahkan navigasi. Pengguna akan mendapatkan pengaturan equalizer dan pilihan xLOUD, yang meningkatkan kenyaringan speaker. Akhirnya, ada tombol ‘Infinite’ yang memungkinkan Anda melakukan pencarian cepat untuk lirik sebuah lagu, karaoke video di YouTube, biografi dan diskografi artis, dan sebagainya.


[adsenseyu4]


Xperia Active, layaknya smartphone dengan sistem operasi Android lain memiliki akses Android Market untuk mengunduh aplkasi yang diciptakan khusus bagi Android. Fitur GPS ‘Navigation’ yang ada patut diacungi jempol karena tingkat keakuratannya yang tinggi. Suka dengan persepakbolaan Eropa? Di smartphone ini terdapat aplikasi UEFA untuk update klasemen, berita, foto dan berbagai hal menarik lain yang berhubungan sepak bola.


Catatan Sony Ericsson Xperia Active
Sony Ericsson Xperia Active mempunyai fitur office dalam bentuk aplikasi Office Suite.



Kinerja Sony Ericsson Xperia Active


Dengan Sony Ericsson Xperia Active kita mempunyai prosesor 1GHz yang memberikan kecepatan pemrosesan data yang solid lagi cepat, terutama mengingat ini adalah smartphone outdoor yang biasanya lebih mementingkan kekuatan cangkang luar ketimbang dalaman. Seluruh aplikasi bekerja dengan sempurna, bahkan menjalankan beberapa sekaligus tetap terasa kencang.


Kekurangan utama berada di fungsi telefoni smartphone. Anda akan sedikit kesulitan mendengar suara lawan bicara karena speaker yang kurang baik. Baterai yang memperkuat Sony Ericsson Xperia Active memiliki kapasitas 1200mAh. Dan dengan 4,5 jam waktu bicara, dan 14 hari stand-by.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar