Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia 1202 - Review

Desain Nokia 1202


Desainnya biasa-biasa saja, sebuah ponsel bar (batang) dengan casing terbuat dari bahan plastik yang didominasi warna hitam. Di sisi kiri atas berkumpul port charger, konektor audio berukuran 2.5mm, dan easy flash II. Yang terakhir adalah konektor untuk flashing software. Di bagian kepala ponsel ini terletak mata lampu senter sebagai fitur tambahan. Layar ukurannya terbatas, hanya mampu menampung tiga baris teks, dengan 13 karakter tiap barisnya. Namun begitu, masih bisa menulis teks sebanyak 160 karakter. Selain standar keypad numeric, ponsel ini memiliki tombol navigasi empat arah. Susunan tutsnya terlihat rapi karena didesain dengan alur yang datar. Semua tombol seakan menyatu dalam sebuah bidang datar. Bahan tombol terbuat dari karet, sehingga terasa nyaman saat dipencet-pencet


Catatan Nokia 1202


Disediakan tuts tekan cepat (shorcut) ke beberapa menu yang paling sering digunakan.



Fitur Nokia 1202


 Nokia 1202 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur SMS di ponsel ini memiliki beberapa pilihan. Ada pesan gambar dengan 30 templates, seperti kue ulang tahun, bunga mawar, cupid, tertawa, panda, pohon natal dan lain-lain. Format gambarnya sudah tentu hitam putih. Ukuran fonts dapat diatur lebih besar, namun hanya memuat dua baris ke bawah dan sebelas karakter mendatar.


Tiga buah permainan yang tersedia, yaitu sudoku, chess puzzle (catur), dan Snake Xenzia. Permainan ular terdiri dari beberapa pilihan jenis permainan, yaitu klasik, modern, dan kampanye. Bila kita mencetak skor tertinggi berhak mendapat predikat “Jagoan Ular”. Sedangkan bila masuk dalam lima besar mendapat predikat “skor tinggi” setelah game over.


[adsenseyu4]


Fitur lampu senter memang sudah pernah pula disematkan pada ponsel Nokia low-end sebelumnya. Akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang di wilayahnya sering terjadi pemadaman listrik. Sinar yang berasal dari ponsel ini cukup terang. Untuk menggunakan fitur ini secara cepat, secara kebetulan sudah disetting default pada tombol shorcut. Sehingga sangat memudahkan saat keadaan emergensi


Catatan Nokia 1202
Dapat mengirim SMS ke banyak nomor, membuat smiley (berbasis karakter), dan ada template teks.



Kinerja Nokia 1202


Inilah keuntungan ponsel sederhana. Tak banyak fitur, berlayar hitam putih pula, sehingga baterai menjadi hemat. Dalam pengujian selama tiga hari digunakan bertelepon, SMS, dan sering bermain game ular, indikator tetap penuh tak berkurang satupun. Sedangkan menurut vendornya ponsel ini mampu siaga selama 636 jam atau 26 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar