Minggu, 02 Oktober 2011

LG GW525 Review

Desain LG GW525


Dilihat dari depan, GW525 memang sangat mirip dengan Cookie KP500. Tidak ada perbedaan yang mencolok bila keduanya tampil sejajar. Dimensinya hanya berbeda cukup jauh pada ukuran ketebalannya. Berukuran 106,5 x 53 x 15,9 mm termasuk sedang sebagai sebuah ponsel. Di bagian muka hanya nampak 3 tombol dan speaker di bagian atasnya. Saat bagian badan ponsel digeser, mulai tampak jajaran keypad qwerty-nya. Pada susunan keypad ini juga dikelompokkan tombol-tombol angka dalam kelompok keypad sebelah kiri. Di bagian muka –saat keypad qwerty ditutup- hanya nampak 3 tombol yang fungsinya untuk menerima panggilan, menolak dan mengakhiri panggilan, serta tombol menu yang ada di tengah-tengah. Seperti pendahulunya Cookie, GW525 memiliki kedalaman warna hingga 256 ribu warna dengan mengadopsi teknologi TFT. Konsep layar sentuh menjadi andalan serial ini sebagai alternatif bila tak mau menggunakan keypadnya. Ukuran layarnya 61 x 33 mm atau 2,8 inci, dengan resolusi 240 x 400 pixels.


Catatan LG GW525


Untuk mengetik angka harus menekan tombol bergambar kotak dengan warna silver


Fitur LG GW525
 LG GW525 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Memori internalnya sebesar 40 Mb, termasuk memadai untuk sebuah ponsel dengan fitur musik dan kamera. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah menyediakan slot memori eksternal jenis micro SD dengan kapasitas hingga 16 Gb. Saat terhubung ke PC dengan kabel data, memori ponsel bisa berfungsi sebagai penyimpan data eksternal seperti flash disk.


Kemampuan kameranya merekam gambar tergolong baik. Kualitasnya mencapai 3 megapixels dengan resolusi 2048 x 1536 pixels. Sayangnya beberapa fitur yang mestinya bisa memaksimalkan hasil jepretan tidak disertakan. Seperti halnya lampu penambah penerang alias flash, dan juga zoom. Belum lagi kalau kita masuk ke dalam menunya, ada saja yang jadi keterbatasan kameranya.


[adsenseyu4]


Menjalankan aplikasi internet terutama berselancar ke dunia maya tergolong cepat dan nyaman. Apalagi bila jaringan yang ditangkap sudah HSDPA atau setidaknya 3G. Membuka berbagai situs berjalan cukup baik dan memuaskan. Sapuan jari ke atas dan ke bawah akan membantu kita untuk melihat tampilan website secara keseluruhan.


Menghubungkan perangkat ini dengan perangkat lain terutama dalam hal transfer data, GW525 memiliki dua fasilitas koneksi. Untuk koneksi nirkabel, ponsel ini sudah difasilitasi Bluetooth. Sementara untuk koneksi menggunakan kabel, GW525 dibekali slot mini USB. Anda bisa menghubungkan ponsel dengan mudah. Khusus menggunakan kabel, koneksi akan berjalan seperti halnya kita menghubungkan flash disk di PC atau notebook.


Catatan LG GW525
Simpan lagu dalam memori eksternal



Kinerja LG GW525


Kinerja ponsel ini secara umum cukup baik. Saat start up dan pertama kali ponsel diaktifkan, proses berjalan baik dan tergolong cepat. Fungsinya sebagai ponsel juga cukup sempurna, baik digunakan untuk bertelepon atau sekadar berikirim pesan. Yang sungguh berkesan adalah kemampuannya berselancar ke dunia maya. Koneksi berjalan cukup cepat berkat dukungan HSDPA.


Bekal baterai lithium dengan tenaga 950 mAh, menurut pabrikannya baterai ponsel ini mampu bertahan hingga 500 jam untuk siaga. Sedangkan untuk digunakan nonstop bisa mencapai 5 jam. Hasil uji coba digunakan selama 3 hari untuk penggunaan fitur-fitur standar, indikator baterai berkurang 2 bar dari 6 bar yang tersedia.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar