Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung B3210 Corby TXT - Review

Desain Samsung B3210 Corby TXT


Rancangan Corby TXT banyak terinspirasi dari lekukan mobil balap Ferrari dan lekukan celana jeans. Maka tak heran handphone ini desain sudut sampingnya tak umum, yakni berkurva dan pop style kontur mengigatkan pada bentuk pesawat siluman. Desain Corby TXT tergolong mungil untuk ukuran ponsel QWERTY, ini berdampak langsung pada ukuran keypadnya. Dalam alur keypad tak lupa disiapkan tuts akses langsung ke menu MP3 player dan tuts shortcut ke menu SMS. Layar Corby TXT mengambil konsep landscape dengan ukuran 2.2 inchi. Kedalaman layar yakni 262 ribu warna TFT dengan resolusi 176 x 144 pixels. User interface (UI) mengenalkan pilihan themes kartun yang menarik. Tak lupa terdapat menu transition effect untuk menambah kesan dinamis.


Catatan Samsung B3210 Corby TXT


Agak berbeda dari seri-seri ponsel Samsung terdahulu, Corby TXT mengusung slot charger micro USB.



Fitur Samsung B3210 Corby TXT


 Samsung B3210 Corby TXT - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Radio FM merupakan menu tersendiri yang punya kemampuan rekam siaran langsung. Ditambah lagi fitur find music Shazam. Selain self tuning, radio bisa di set untuk berjalan background playing atau multi tasking. Hiburan musik bisa menggunakan alternatif fitur pemutar musik. Spesifikasinya mencakup repeat mode, shuffle, background playing, sound effect dan music auto off. Pemutar musik juga dilengkapi kemampuan bluetooth stereo dan find music Shazam.


[adsenseyu4]


Kamera 2 Mpix (1600x1200 pixels) menjadi fitur unggulan di segmen handphone ini. Fitur pada kamera mencakup night mode, self timer, efek, frames, white balance, viewfinder mode dan multiple/mosaic capture. Tak ketinggalan brightness dan 11x zoom.


Corby TXT mengandalkan browser Net Front versi 3.5. Kelebihan browser ini sudah dilengkapi fungsi zoom in/out, virtual pointer, run java script dan play sound. Dan untuk kemudahan berbagi informasi, ada cara mudah untuk send dan copy URL lewat SMS, email dan bluetooth


Catatan Samsung B3210 Corby TXT
Shazam adalah fitur untuk mengenali identitas lagu lewat fungsi rekam. Aktivasi Shazam harus terhubung dengan internet. Koneksi radio tetap mengandalkan headset sebagai antena.



Kinerja Samsung B3210 Corby TXT


Bisa dibilang Corby TXT adalah handphone QWERTY yang kaya warna. Terdapat kemudahan untuk mengakses beberapa widget layanan jejaring sosial pada menu Communities Kinerja handphone ini termasuk lumayan, terutama untuk akses pemutar musik, email client, Radio FM dan internet browser. Walau disayangkan untuk internet browser dan aplikasi chatting tidak bisa multi tasking.


Handphone mungil nan tipis ini tidak termasuk golongan yang haus energi baterai. Dengan berjalan di platform 2G maka bisa ditakar kekuatan dan daya tahan handphone ini. Apalagi fitur yang digotong juga terbilang sederhana untuk kelas messaging. Corby TXT dilengkapi baterai standar Lithium Ion 800 mAh. Pihak vendor memberikan keterangan, waktu bicara dapat dicapai hingga 450 menit dan waktu siaga hingga 390 jam. Dalam uji coba, indikator baterai hanya berkurang 2 bar dalam pemakaian dua hari. Penggunaan dalam kondisi minimal.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar