Kamis, 06 Oktober 2011

Nokia E5 - Review

Desain Nokia E5


Hadir dengan bentuk bar qwerty memberikan kenyamanan tersendiri saat mengetik di Nokia E5. Sebagai handphone qwerty, E5 memiliki dimensi 115 x 58,9 x 12,8 mm, menjadikan desain E5 tergolong singset. Keypad qwerty empat baris yang luas menutupi sebagian besar bagian depan handphone. E5 memiliki bobot 126 gram, paslah untuk berat sebuah handphone. Memakai plastik sebagai bahan pembentuk utama, Nokia E5 masih memberikan rasa solid dan kuat. Nokia E5 memiliki bentang layar 2,36 inchi dengan kedalaman 256 ribu warna layar serta resolusi 320 x 240 pixels. Kualitasnya cukup baik walau kedalaman warnanya tidak begitu besar. Dibawah sinar matahari langsung pun mata kita masih bisa melihat layar dengan baik. Di bawah layar ada tombol navigasi yang diapit tiga tombol di tiap sisinya.


Catatan Nokia E5


Nokia E5 dilengkapi torch light di bagian atasnya.



Fitur Nokia E5


 Nokia E5 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Nokia E5 menyediakan berbagai konektifitas jaringan dengan quad-band GSM dan tri-band 3G, WiFi, A-GPS dan Bluetooth 2.1. Handphone ini juga dilengkapi push email agar kita bisa menerima email layaknya SMS-an saja. Nokia masih menyisipkan beberapa fitur khas seperti Ovi chat, dan Ovi Contacts. Hanya sayang sekali fitur OVI Chat tidak sepopuler, katakanlah BlackBerry Messenger.


Kamera 5 megapixels di Nokia E5 menggunakan fokus tetap dan dibekali lampu LED flash. Nokia E5 bahkan menawarkan beberapa fitur foto yang cukup canggih seperti self-timer, modus panorama dan modus multi shot. Anda juga bisa bermain-main dengan foto yang dihasilkan berkat picture editor miliknya. Kita bisa mengambil gambar video dengan format MP4.


Audio player Nokia E5 merupakan versi standar yang biasa dijumpai pada perangkat Symbian. Ia bisa memutar format file MP3, AAC, AAC +, eAAC + dan WMA. Ada juga radio FM. Output audio cukup baik, namun kami merasa kurang dentuman bass dikeseluruhan suaranya.


[adsenseyu4]


Catatan Nokia E5
Pengguna harus menggunakan headset sebagai antena radio



Kinerja Nokia E5


Nokia E5 menggunakan prosesor 600 MHz dan 256 MB RAM sehingga handphone tidak mengalami kesulitan mengatasi multi-tasking aplikasi. Didukung oleh OS Symbian 9.3, desain antarmuka terlihat bekerja dengan mulus.


Di website Nokia Indonesia, mereka mengklaim bahwa baterai E5 anggup aktif hingga 7,5 jam waktu bicara dan 625 jam waktu siaga. Saat pengetesan kami menggunakan WiFi, MP3 player dan email secara ekstensif. Hasil akhirnya adalah baterai Nokia E5 harus dicharge setiap satu atau dua malam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar