Minggu, 02 Oktober 2011

LG KM380 - Review

Desain LG KM380


Bagian mukanya mengkilat seperti kaca film, menyembunyikan layar ketika sedang dalam keadaan siaga. Ukuran layarnya sendiri seperti kekecilan. Agak kurang nyaman untuk mata. Padahal ruang yang tersedia cukup untuk menempatkan layar yang lebih besar. Tombol keypad tersembunyi di balik flip, yang bisa menghindari tertekannya tombol secara tak sengaja. Di sisi kanan kiri badan ponsel, banyak bertaburan tombol akses ke beberapa fungsi. Termasuk, di bagian muka flip, yang dipasangi tombol akses pemutar musik dan tombol navigasi.


Catatan LG KM380


Umumnya tombol mati/hidup gabung dengan tombol tolak panggilan. Tapi di ponsel ini, tombol tersebut berada di sisi badan ponsel.



Fitur LG KM380


 LG KM380 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Salah satu fitur andalan adalah musik. Pemutar musik bisa memainkan beberapa format file seperti MP3 dan AAC. Kualitas suara juga bagus, baik didengarkan lewat speaker maupun headset. Bahkan headsetnya sudah customized dengan jack 3,5 mm.


Kemampuan kamera hanya dibekali dengan kekuatan 1,3 Mpix untuk memotret serta merekam video. Fitur ini tidak dibekali dengan flash light dan foto editor.


Untuk menyimpan hasil jepret kamera dan file musik, LG KM380 punya memori internal berkapasitas 25 MB. Jika masih kurang bisa menambahkan memori tambahan jenis microSD, yang diklaim mampu menampung hingga 32 GB. Slot memori eksternal sudah menggunakan jenis hotswap. Jadi tidak perlu membuka bodi ponsel untuk memasukkannya.


Catatan LG KM380
Untuk fitur kamera, viewfinder hanya menampilkan separuh layar. Hal ini membuat agak sulit meneliti ketajaman fokus.



Kinerja LG KM380


Ketika tombol on ditekan butuh waktu sekitar 6 detik sebelum layar menampilkan menu utama dan ponsel siap digunakan. Penerimaan sinyal bagus dan stabil, mendukung kelancaran voice call. Respon kamera bagus, begitu pula dengan pemutar musiknya. Memindahkan file foto hasil jepretan kameranya via bluetooth ke komputer PC, juga relatif cepat. Secara keseluruhan, kinerja ponsel ini lumayan baik.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar