Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung SGH-G810 - Review

Desain Samsung SGH-G810


Rancangan folder geser ponsel ini cukup meyakinkan. Hentakannya halus, pergeserannya mantap dan ringan. Bagian belakangnya sendiri didesain mirip tampilan sebuah kamera poket digital.Pada sisi body ponsel dilengkapi slot female jack 3,5 mm dan instrumen pengendali fitur kamera. Layar masih mengandalkan standar TFT LCD 262 ribu warna. Resolusi layar adalah 240 x 320 pixels dengan ukuran bentangan layar 2,6 inchi. Layar mengusung user interface khas seri 60 tapi dengan ikon menu khas Samsung. Pada layar utama juga bisa dimunculkan 6 ikon fitur siaga dalam active standby menu. Keypad dirancang dengan konsep flat (datar) sehingga memudahkan penggunaan. Dalam deretan keypad dilengkapi dua tombol shortcut untuk akses cepat. Selain juga peran tuts keypad sebagai penunjang speed dial.


Catatan Samsung SGH-G810


Tidak dibekali akselerometer pada layar. Pada keypad tidak dibekali keypad light time, padahal cukup berguna untuk menghemat energi baterai.



Fitur Samsung SGH-G810


 Samsung SGH-G810 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

G810 terbilang ponsel kamera yang menawarkan spesifikasi cukup lengkap. Dengan resolusi 5 Mpix (2560x1920 pixels) kualitas foto terbilang baik. Ketajaman kamera berkat kemampuan 4x digital zoom dan 3x inner optical zoom. Fitur lain di kamera mencakup full white balance, efek, macro, red eye reduction, face detection, frame dan beach/sport/indoor/sunset/fireworks scene mode. Masih ada lagi anti shake, wide dynamic range, pilihan hingga ISO 800, panorama mode dan GPS geo tagging.


Fitur dasar GPS G810 serupa dengan yang ada di seri60 Nokia, terdiri dari menu navigation, position, trip distance dan landmarks. Koordinat GPS bisa diperoleh secara offline (standalone) dan koneksi via A-GPS. Pada hasil foto dilengkapi info lokasi koordinat GPS berupa tagging.


[adsenseyu4]


Akses internet didukung GPRS/EDGE kelas 10 plus 3G/HSDPA 3,6 Mbps. Untuk lokal akses internet tersedia WiFi b/g. Internet menggunakan WAP 2.0/ browser dari Safari dan telah mendukung xHTML dan HTML full screen khas seri60. Fitur di browser mencakup rotate screen, zooming, page info, save page, show toolbar, view image, dll


Catatan Samsung SGH-G810
Kemampuan imagingnya membuktikan bahwa ponsel ini memang ponsel kamera jempolan.



Kinerja Samsung SGH-G810


Seri G memang sejak awal disiapkan Samsung untuk platform ponsel berkamera 5 Mpix. Kinerja kamera terbukti dapat menghasilkan citra gambar yang baik dengan beragam menu kamera tercanggih. Kemampuan internet browser juga bisa ditunjukkan dengan optimal saat ujicoba.


Ponsel ini menggunakan tipe baterai lithium Ion dengan kapasitas 1200 mAh. Pihak vendor menyebut G810 memiliki waktu siaga hingga 400 jam, dan waktu bicara hingga 6,5 jam. Penggunaan baterai berkapasitas besar memang menjadi pilihan yang tepat untuk ponsel ini. Pengaktifan fitur GPS geo tagging untuk foto selama 2,5 jam dapat membuat body ponsel terasa panas, dan indikator baterai terkuras 3 bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar