Kamis, 22 Desember 2011

Tetap Lincah Meski Menggenggam Tablet

Bagi sebagian orang, membawa tablet berukuran 10 inci sangat merepotkan. Terutama mereka yg lincah dan aktif.

Itulah mengapa berbagai produsen tablet menghadirkan alternatif produk dgn ukuran 7 inci, atau bahkan lebih kecil lagi. Salah satunya, Acer Iconia Tab A101 yg telah hadir di Indonesia sejak pertengahan November lalu.

Desain
Iconia Tab A101 hadir dgn ukuran layar 7 inci. Ukuran yg ringkas itu membuatnya bisa dibawa dgn lebih praktis, misalnya dimasukkan dalam saku belakang celana.

Dari sisi penampakan, Iconia Tab A101 memiliki case berbahan aluminum di bagian belakangnya. Permukaannya halus namun jika dilihat tampak seperti ada teksturnya.

Bagian "kulit" lain dari perangkat ini terbuat dari plastik. Perlu agak berhati-hati agar tdk terjatuh karena bagian plastik ini rentan lepas.
Performa

Layar 7 inci-nya memiliki resolusi 1024 x 600 pixel. Gambar yg dihasilkan cukup tajam dan baik utk penggunaan dalam ruangan.

Prosesor Dual Core Tegra di dalamnya mendukung performa perangkat ini. Aplikasi game High Definition bisa berjalan lancar di atasnya.

Utk kamera, Iconia Tab A101 dilengkapi kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP. Gambar yg dihasilkan menunjukkan kalau perangkat ini tdk dimaksudkan sebagai pengganti kamera fotografi.

Namun, pilihan filter dan fitur pada aplikasi kamera dan video bawaannya cukup jadi pelipur lara. Salah satu yg menarik, ada kemampuan time lapse video.

Bagi mereka yg mau menikmati konten video dgn layar lebih besar, Iconia Tab A101 bisa dihubungkan dgn perangkat High Definition melalui output HDMI (mini) yg tersedia.

Acer Iconia Tab A101 menggunakan sistem operasi Android Honeycomb 3.2. Untungnya, pilihan aplikasi utk Honeycomb sudah mulai banyak. Mulai dari produktivitas hingga sosial media.

Meski demikian, utk menjadikannya perangkat utama memang masih sulit. Tablet yg ada saat ini, apapun mereknya, memang belum ada yg cocok sebagai alat kerja utama.

Kesimpulan

Perangkat ini cocok digunakan mereka yg butuh tablet namun memiliki mobilitas tinggi. Ukurannya pas utk dimasukkan saku kantung belakang tanpa terasa terlalu membebani.

Jika dimasukkan ke dalam tas pun ia tak butuh tas yg terlalu besar. Tak heran Acer mencoba memposisikan perangkat ini bagi kalangan wanita, karena bisa "diselipkan" dalam tas tangan.

Secara umum, Iconia Tab A101 cocok sebagai gadget pendamping, utk berbagai keperluan saat butuh kelincahan tinggi. Kemampuan 3G-nya membuat Iconia Tab A101 tak bergantung ada atau tdknya WiFi di lokasi utk terhubung ke internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar