Kamis, 15 Desember 2011

Adobe Support Kamera dan Lensa Baru di Lightroom 3.6

Dua program foto digital milik Adobe baru saja diupdate. Ia adalah Lightroom 3.6 dan Camera Raw 6.6. Dalam update terakhir ini, pengguna bakal disajikan dgn dukungan file berformat RAW utk 9 kamera, termasuk Canon PowerShot S100, Nikon 1 V1 dan Sony NEX-7 serta Fuji Finepix X10.

Versi baru ini juga memperbaiki bug yg ada di model sebelumnya. Selain itu, Adobe juga menambahkan lebih dari 30 lens profile utk membantu fotografer memperbaiki distorsi.

Sejumlah lensa SLR dari Sigma, Canon, 3 lensa utk Nikon seri 1 dan lensa-lensa lainnya sudah disupport oleh Adobe, dikutip dari Twice.

Lightroom adalah program yg memungkinkan fotografer amatir dan profesional utk mengimport, mengelola dan mengedit fotonya hanya dari 1 aplikasi. Sementara plug-in Photoshop Camera Raw menyediakan akses yg cepat utk foto berformat RAW.

Updatean Lightroom 3.6 kini sudah tersedia dan bisa didownload secara gratis utk pengguna Lightroom 3. Begitu juga utk plug-in Photoshop Camera Raw 6.6 yg tersedia utk pengguna Photoshop CS5, ia juga bisa diunduh secara cuma-cuma di situs resmi Adobe.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar