Minggu, 11 Desember 2011

Kindle Fire "Dibobol", Bisa Jalankan Android 4.0


Popularitas yang cukup tinggi diraih oleh Tablet Kindle Fire dari Amazon di AS berkat harganya yg murah. Sejauh ini, Kindle Fire masih menjalankan Android versi khusus yg telah disesuaikan (customized) oleh Amazon. Namun, seperti dikutip dari PC World, seorang pengoprek yang bernama Steven mengaku telah berhasil menjalankan Android Ice Cream Sandwich di Kindle Fire.

Ia pun menunjukkan hasil oprekannya itu dalam sebuah video di YouTube dan menyampaikannya di XDA Developers Forum. Memang, hasilnya masih belum sempurna. Dukungan audio, WiFi, accelerometer dan sensor cahaya belum bisa didapatkan pada perangkat itu.

Steven dikabarkan berniat menerbitkan proyek open source khusus utk menjalankan Ice Cream Sandwich di Kindle Fire. Ia akan berbagi kode yg digunakannya dalam demo tersebut di proyek ini. Sejauh ini, Kindle Fire telah berhasil di-root utk melakukan instalasi Android Market. Seharusnya, Kindle Fire hanya menyediakan akses ke Amazon Appstore.

Selain itu, custom ROM CyanogenMod7 (berbasis Android 2.3 / Gingerbread) juga tersedia utk dipasang pada Kindle Fire. Amazon tampaknya tidak banyak bereaksi terhadap aksi-aksi ini. Mereka sempat mengeluarkan update OS yg meniadakan akses root. Tapi pengguna masih bisa melakukan root ulang perangkatnya.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar