Selasa, 20 Desember 2011

Kindle Fire Terjual 1 Juta Unit Per Minggu

Amazon Kindle Fire rupanya sedang panas-panasnya di AS. Dilaporkan, perangkat itu terjual sejuta unit per minggu.

Tak seperti biasanya, Amazon mendobrak tradisi perusahaan dengan memublikasikan jumlah perangkatnya yang terjual. Padahal, selama ini Amazon tutup mulut soal jumlah. Ya, dalam rilisnya, Amazon mengatakan bahwa Kindle Fire telah terjual 1 juta unit per minggu selama tiga minggu terakhir.

"Kami sudah menjual jutaan unit dan sedang mempersiapkan untuk produksi jutaan unit lainnya mengikuti permintaan yang sangat tinggi," ungkap Dave Limp, Wakil Presiden Amazon Kindle.

Agaknya, angka penjualan kali ini sudah layak untuk disebarluaskan dan tak perlu ditutup-tutupi lagi. Entah seperti apa angka penjualan perangkat Amazon Kindle lainnya, yang juga masih tak diungkap oleh perusahaan itu.

Amazon menargetkan penjualan Kindle Fire sebanyak 5 juta unit sejak Oktober 2011 hingga akhir tahun 2011. Selain itu, Amazon juga menanggapi berbagai kritik dengan janji akan serius melakukan upgrade perangkat lunak dan meningkatkan kinerja navigasi sentuh, serta menyediakan layanan untuk menampung komplain pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar