Senin, 12 Desember 2011

Kemudahan Internet Ikut Genjot e-Commerce

Internet yg kian murah dan mudah diakses lewat berbagai medium, baik lewat laptop, komputer desktop, tablet PC, hingga smartphone, turut membuat penyelenggara situs e-commerce bahagia.

Wajar saja, dgn kian mudahnya internet diakses, dan trafiknya yg terus meningkat, bisnis transaksi jual beli online di internet juga terus tumbuh pesat.

Dari survei yg dilakukan situs e-commerce Tokobagus.com, misalnya, pada Desember 2010 lalu saja telah terjadi transaksi sebanyak 90.000 kali dgn nilai omzet sebesar Rp 300 miliar.

Sedangkan survei pada April 2011, tercatat transaksi sebanyak 212.000 dgn nilai transaksi Rp 1,5 triliun hanya di bulan April itu saja.

"Dari sini terlihat sekali peningkatan yg terjadi sangat besar hanya dalam rentang waktu tidak sampai setahun," jelas Arnold Sebastian Egg, pimpinan sekaligus founder Tokobagus.com, Sabtu (10/12/2011).

Menurut pria satu anak ini, akses internet yg kian mudah dan murah, bisa menjadi katalis industri sektor riil. Salah satunya dgn imbas yg mulai dirasakan oleh pengelola situs e-commerce.

Tokobagus.com sendiri melihat kondisi ini sebagai peluang utk menggenjot trafik jual beli di situsnya.

"Itu sebabnya, jelang akhir tahun ini kami menampilkan wajah baru yg lebih user friendly karena memudahkan para user mencari barang atau jasa yg diinginkan. Format tampilan baru ini kami harapkan mampu memberi peningkatan lebih dari sisi trafik," tandas Arnold.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar