Rabu, 14 Desember 2011

iPad 3 Diprediksi Mendarat Maret 2012

Sejumlah laporan dari ranah industri elektronik mengindikasikan iPad 3 akan menyambangi pasar dalam tiga atau empat bulan lagi dari sekarang.

Dilaporkan DigiTimes, Apple telah mengirimkan komponen utk tablet generasi terbaru itu kepada para OEM (Original Equipment Manufacturer) yg menjadi mitranya.

Secara bersamaan, Apple juga dikabarkan secara bertahap mulai mengurangi produksi iPad 2. Sebagai gantinya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu akan memasok lebih banyak tablet baru.

Meski demikian, para analis memperkirakan produksi iPad 2 yg dihasilkan para OEM tampaknya akan tetap stabil di angka 14-15 juta unit pada kuartal Desember, sebelum menurun secara perlahan menjadi 4-5 juta unit di kuartal pertama 2012.

Laporan terbaru DigiTimes melansir catatan analis CitiGroup Kevin Chang yg mengklaim, Foxconn akan mulai memproduksi iPad 3 pada Januari 2012.

Sementara itu, AppleInsider mengutip catatan analis Josh Ong melansir, Maret atau April diperkirakan dipilih Apple utk meluncurkan iPad 3. Ini mengingat perusahaan berlogo apel tersebut memang memiliki tradisi merilis gadget baru pada musim semi -- jatuh pada bulan Maret-April.

Sebagai catatan lain, iPad pertama diluncurkan pada Januari 2010 dan mulai dipasarkan April. Sementara iPad 2 diperkenalkan Maret 2011 dan dikapalkan sebulan setelah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar