Jumat, 23 Desember 2011

Gara-gara Transformer, Hasbro Gugat Asus

Hasbro akhirnya menggugat Asus terkait penggunaan nama Transformers pada produk mereka. Terutama, yg jadi bahan gugatan adalah tablet Transformers Prime.

Gugatan diajukan Hasbro di pengadilan Federal di Amerika Serikat. Ada lima merek dagang yg diajukan Hasbro sebagai dasar gugatan tersebut.

Hasbro adalah pembuat mainan yg antara lain memegang merek Transformers. Waralaba Transformers mulai menanjak lagi namanya sejak film Transformers hadir di layar lebar pada 2007.

Hasbro juga senantiasa agresif melebarkan waralaba robot mobil-nya itu, termasuk menghadirkan serial animasi Transformers: Prime pada 2010.

Adapun Asus memiliki produk tablet dgn nama Transformer. Salah satunya Eee Pad Transformer yg memiliki nama itu karena ia merupakan tablet jika dipasangi keyboard "berubah" menjadi laptop.

Masalah muncul saat Asus melanjutkan produk itu dgn Transformer Prime. Nama ini agaknya terlalu mirip dgn serial Transformers: Prime.

Seperti dilaporkan oleh TheVerge, Hasbro bisa jadi khawatir bahwa Transformer Prime akan dianggap sebagai produk terlisensi dari serial animasi Transformers: Prime.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar