Senin, 12 Desember 2011

Pembuat FarmVille Pede IPO Pikat User Baru

Chief Executive Zynga Mark Pincus menyebutkan, perusahaannya bisa meningkatkan jumlah gamer berbayarnya. "Kami bisa meningkatkannya dua kali lipat," kata Pincus saat berbicara dalam pertemuan menjelang penawaran saham perdana (IPO). Namun dia tak menyebutkan rentang waktu utk mencapai targetnya tersebut. Dia dan para eksekutif Zynga lainnya juga menghindari pertanyaan mengenai churn rate dan daya serap gamer. Pincus hanya menyebutkan, jumlah para gamer berbayar saat ini kurang dari tiga persen dari total seluruh gamer Zynga -- termasuk gamer game gratisan.

Pembesut game sosial yg dikenal dgn FarmVille dan Mafia Wars di Facebook ini tengah menyiapkan investor potensial utk IPO-nya yg dijadwalkan berlangsung pekan depan. Aksi go public itu diprediksi bisa mendatangkan dana segar hingga USD 2 miliar bagi Zynga.

Sebagian besar keuntungan Zynga datang dari 227 gamer aktif yg membeli benda virtual ketika memainkan game gratisan Zynga. Hanya sedikit dari jumlah ini, yg dikategorikan sebagai unique paying player atau gamer berbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar