Rabu, 14 Desember 2011

Rhyme dan Explorer Ramaikan Perang Android di Indonesia

Persaingan smartphone berbasis Android di Indonesia semakin kuat dgn kehadiran dua produk terbaru dari HTC. Vendor asal Taiwan itu resmi meluncurkan HTC Rhyme dan HTC Explorer di Indonesia.

Kedua smartphone itu menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, dan dijual dgn paket bundling dari Telkomsel. Keduanya baru beredar di pasaran pada Desember minggu ketiga.

HTC Country Manager Indonesia, Agus Sugiharto mengatakan, HTC Explorer merupakan smartphone berkualitas dgn harga yg terjangkau. Sedangkan HTC Rhyme, mengincar segmen khusus yakni wanita karir.

"Dgn HTC Rhyme, HTC melakukan pendekatan kepada konsumen dgn menawarkan produk yg stylish. Rhyme adalah lifestyle phone. Namun tetap didukung dgn spesifikasi tinggi," kata Agus saat meluncurkan kedua produk HTC terbaru itu, di Negev Restaurant, City Plaza, Jakarta.

HTC Rhyme

Hal yg paling menonjol dari HTC Rhyme adalah desainnya yg slim serta sentuhan warna yg lembut, sehingga memberi kesan feminin. Rhyme di Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan biru.

Meski desainnya lekat dgn pribadi perempuan, Rhyme dibekali jeroan yg cukup greng, dgn single-core 1GHz Scorpion Processor dan RAM 768MB. Memory internal Rhyme juga terbilang besar, 4GB. Dimensinya 119 x 60.8 x 10.85 mm, dgn layar berukuran 3,7 inci resolusi 480x800 pixel.

Utk konektivitas, tersedia Bluetooth, MicroUSB, MicroSD 8GB (up to 32GB), dan jack headset 3.5mm. Sedangkan utk koneksi internet, tersedia Wi-Fi, dan HSPA 3G.

Kamera 5 Megapixel yg dilengkapi LED flash tersedia di bagian belakang, sedangkan di bagian depan tersedia kamera VGA. Produk ini dijual dgn harga Rp 4.999.000.

Rhyme juga dilengkapi beberapa aksesoris. Di Indonesia, setiap pembelian Rhyme sudah dilengkapi Docking Station, Charm, dan Tangle Free Headphones.

HTC Explorer

HTC Explorer dipersenjatai prosesor 600 MHz, RAM 512 MB. Dimensi 102.7 x 57.2 x 12.9 mm, dgn layar sebesar 3.2 inci beresolusi 320 x 480 piksel. Tersedia Wi-Fi dan HSPA 3G utk koneksi internet.

Memori internal Explorer 512 MB, dan tersedia slot MicroSD (hingga 32GB). Konektivitas lainnya meliputi Bluetooth, MicroUSB, dan jack headset 3.5mm.

Kamera 3MP, tanpa dilengkapi flash dan kamera depan. Explorer hanya tersedia dalam warna hitam dan dibanderol dgn harga Rp 2.499.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar