Kamis, 22 Desember 2011

Keluarga Samsung Galaxy akan Cicipi Android 'Es Krim'

Samsung mengumumkan beberapa handsetnya akan mendapatkan upgrade resmi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich di awal 2012. Ice Cream Sandwich adalah versi terkini sistem operasi Android yg mengusung berbagai tambahan fitur signifikan.

Model yg akan kebagian Ice Cream Sandwich di awal 2012 adalah Galaxy Note dan Galaxy S II. Menyusul kemudian secara bertahap Galaxy R, Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab 8.9, Galaxy Tab 7.7, dan Galaxy Tab 7.0 Plus.

"Samsung akan membuat pengumuman terpisah jadwal update OS utk setiap pasar menurut situasi di sana dan persyaratan dari operator," sebut Samsung dalam pernyataannya, seperti dikutip dari PCMag, Rabu (21/12/2011).

Android 4.0 pertama kali dipakai di Galaxy Nexus, handset yg dibuat Google bekerja sama dgn Samsung. Sedangkan ketersediannya pada handset lain bergantung pada kebijakan masing-masing vendor.

Selain Samsung, beberapa vendor Andoroid papan atas sudah menjanjikan upgrade Android Ice Cream Sandwich di sebagian model handsetnya. Termasuk LG, Sony Ericsson dan HTC.

Ice Cream Sandwich dirancang Google dapat dipakai baik di smartphone maupun komputer tablet. Salah satu fitur andalannya bertajuk Face Unlock, yaitu fitur pengenal wajah sehingga pengguna dapat membuka ponsel cukup dgn memperlihatkan wajahnya ke kamera handset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar